Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Flower, Single Baru Dipha Barus Siratkan Proses Bertumbuh

Indiekraf.com – DJ kebanggaan Indonesia, Dipha Barus, baru saja mengeluarkan single baru. Lagu baru dengan judul ‘Flower’ ini ternyata bukanlah karya biasa lho. Flower ternyata dibuat dengan menggandeng Jackie Castro. Seperti apakah lagunya?

Flower, Single Baru Dipha Barus Siratkan Proses Bertumbuh
Sumber : Instagram @diphabarus

Dipha Barus Rilis ‘Flower’ pada 12 Maret 2021 Lalu

Pada Jumat 12 Maret 2021 lalu, Dipha Barus resmi meluncurkan single terbaru miliknya. Lagu dengan judul ‘Flower’ ini sudah dirilis di beberapa platform musik digital. Ia pun mengumumkan berita ini lewat Instagram pribadinya, @diphabarus. Dalam kolom caption ia mengatakan bahwa single ini sudah bisa dinikmati oleh para penggemarnya.

“FLOWER” with @thejackiecastro is out everywhere!!!!  IM SO HAPPY WITH THIS PROJECT! Now this song is yours! Go stream it! THANK YOU TO EVERYONE WHO WORKED BEHIND THE CURTAINS! 💫🌺🌼🌺💫” tulisnya di kolom caption.

Hasil Kerjasama Diphar Barus dengan Jackie Astro 

Pada single ‘Flower’ Dipha ini menekankan pesan kepada masyarakat untuk mensyukuri segala perjalanan yang sudah mereka lalui. Selain itu, lagu ini juga merupakan hasil kerjasama dengan Jackie Castro. Kedua musisi ini sempat bertemu di Ultra Studio, Los Angeles. Pertemuan inilah yang menjadi awal kecocokan mereka dan membuat mereka melahirkan ‘Flower’.

“Tiba-tiba kenalan sama Jackie yang kebetulan ada gig di kota itu. Kita ngobrol dan kok kayaknya asyik nulis lagu bareng,” tuturnya. Kerjasama ini pun melahirkan perkawinan musik yang tak biasa. Paduan musik EDM modern dengan gamelan tradisional dari Bali menjadi highlight dari lagu ini. “Aku sudah menggunakan instrumen tradisional dalam lagu-laguku sejak 2014 dan aku sudah merekam banyak instrumen tradisional dari berbagai daerah” ucap Dipha.

‘Flower’ Ternyata Sempat Tertunda Perilisannya

Fakta unik dibalik single ‘Flower’ adalah waktu perilisannya yang sempat tertunda. Ternyata, single ini seharusnya dirilis di tahun 2020 lalu. Akan tetapi, pandemi membuat perilisan lagu ini harus ditunda sementara waktu. Selain itu, jarak dan zona waktu antara Dipha dan Jackie menjadi salah satu tantangan dalam pembuatan lagu ini. 

Meski begitu, rasa penasaran para penggemar terbayar saat lagu ini bisa diperdengarkan. Nyatanya, kini banyak juga creator di media sosial Instagram maupun TikTok yang menggunakan lagu tersebut sebagai challenge. Di TikTok, lagu Dipha Barus ini berhasil digunakan sebagai #flowerchallenge.

Baca Juga Lagu C.H.R.I.S.Y.E yang Viral di TikTok Ini Punya Makna Unik

Related Articles