Game Dev Malang (GDM) Adakan Game Ideation untuk Para Pelaku Gim di Kota Malang

Komunitas Game Dev Malang (GDM) telah mengadakan kegiatan Game Ideation pada Senin, 18 Maret 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Malang Creative Center (MCC) ini menjadi bentuk dukungan GDM untuk menumbuhkan sisi kreativitas dan keberanian memulai ide-ide tidak mainstream dalam mengembangkan industri gim.

Salah satu agenda rutin komunitas GDM ini dihadiri oleh kurang lebih 40 pegiat industri gim yang berasal dari berbagai elemen, seperti studio gim, mahasiswa, dan freelancer industri gim. Kegiatan Game Ideation terlaksana dengan baik, mulai dari presentasi 6 ide dari 6 studio gim, hingga sesi diskusi dengan pemberian feedback dari peserta secara tertulis atas ide yang telah dipresentasikan.

Dengan dilaksanakannya sesi diskusi seperti itu, diharapkan ide yang telah dipresentasikan dapat dikembangkan lebih baik lagi.

Ide-ide yang telah disampaikan pada saat presentasi dinilai cukup memenuhi ekspektasi penyelenggara kegiatan, karena ide-ide yang muncul sudah membahas tema yang dianggap tidak mainstream.

Beberapa ide yang muncul dan diajukan berupa game tentang PTSD (post-traumatic-stress-disorder), cerita horor SMA, pertentangan agama, bebek yang bertualang, penyihir yang bergelut dengan monster tikus, sampai sinestesia disorder.

Ricky Fabriano, selaku inisiator acara dari Game Ideation, menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan acara-acara untuk industri game seperti ini supaya dilaksanakan lebih sering dan terstruktur. Ia juga berharap akan adanya kolaborasi dengan banyak pihak.

Ricky menyampaikan bahwa GDM berencana akan mengadakan gathering sekaligus halal bi halal di bulan April setelah terlaksananya acara di bulan ramadhan ini.

Exit mobile version