FesyenIndustri Kreatif

Gaun Songket Ariel Tatum Viral Usai Event di Paris!

Indiekraf.com – Warisan kekayaan Indonesia memang sangat melimpah. Tak hanya kebudayaan, ada banyak pula warisan seperti kain-kain cantik khas dari berbagai daerah. Salah satu kain yang akhir-akhir ini menjadi viral adalah kain songket. Hal itu tak lain karena salah satu artis ternama, Ariel Tatum, mengenakannya dengan cantik. Usai event di Paris beberapa waktu lalu, gaun songket Ariel Tatum tiba-tiba jadi viral, guys!



Gaun songket ariel tatum
Sumber : Instagram @arieltatum

Gaun Songket Ariel Tatum Viral Usai Event di Paris!

Banyaknya warisan kebudayaan di Indonesia tampaknya membuat kita sebagai warganya patut berbangga. Salah satu yang baru-baru ini menjadi viral adalah warisan budaya berupa kain songket khususnya merupakan khas daerah Aceh. Pada acara ‘Le Défilé L’Oréal Paris’, Ariel Tatum sebagai artis perwakilan dari Indonesia turut hadir di acara tersebut. Dalam acara itu, Ariel tampak mengenakan gaun cantik dengan motif tak biasa.

Ternyata, kain yang digunakan sebagai gaun itu adalah kain songket khas Aceh. Gaun songket Ariel Tatum ini pun menjadi perbincangan masyarakat. Dalam balutan gaun tersebut, Ariel terlihat semakin anggun dan memancarkan aura wanita Indonesia yang khas.

Dibuat oleh Didiet Maulana dan Tim dengan Makna Cantik

Tak hanya menghadiri acara tersebut, ternyata Ariel Tatum juga sempat mengikuti Paris Fashion Week (PFW) sebagai model lho. Sedangkan gaun songket Ariel Tatum tersebut digunakan dalam acara gala dinner dengan brand Loreal Paris. Gaun tersebut tak lain dibuat oleh Didiet Maulana beserta timnya. Lewat akun Instagram pribadinya, @arieltatum, Ariel pun menceritakan proses pembuatan gaun viral itu.

“Dalam waktu kurang dari 2 minggu, aku request ke Mas @didietmaulana untuk buatkan dress bernuansa Indonesia, dengan design spesifik yang sudah ada di kepala, eehhh lupa di kirim contohnya HAHA. Namun magisnya, Mas Didiet beserta seluruh team @ikat_ind buatkan gaun dengan design yang sama pesis seperti yang aku mau, tanpa tau,” tulis Ariel. Tak hanya itu, Didiet Maulana pun ikut menceritakan pembuatan gaun tersebut lewat media sosialnya. Gaun yang dinamai Tara Gemilang ini pun memiliki arti tersendiri sebagai lambang bintang yang bersinar di langit malam. Keren banget, kan?


Baca Juga Produk Sepatu Dari Kain Sutera Asal Kabupaten Malang Yang Sudah Seleberitis Indonesia

Keren! Kain asal Indonesia dipakai DIOR di Paris Fashion Week

Related Articles