3 Alasan Kamu Harus Coba Bikin Seblak Sendiri!

Indiekraf.com – Siapa sih yang gak tahu Seblak? Makanan ini terkadang digolongkan sebagai camilan. Namun, tak jarang masyarakat yang menganggap ini sebagai menu yang cukup ‘besar’. Makanan asal Jawa Barat ini terus menjadi viral beberapa waktu belakangan. Salah satunya adalah berkat Rafael,  artis sekaligus penyanyi band Smash, yang kini aktif membagikan resep makanan tersebut. Nah, kamu sendiri sudah pernah coba bikin seblak sendiri atau belum? Sepertinya kamu harus mulai mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah, berikut inilah alasannya!

Sumber Gambar : Instagram @rafaell_16

3 Alasan Kamu Harus Coba Bikin Seblak Sendiri : Atur Level Pedasnya!

Sebagian orang Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya makanan pedas. Rasanya makan tanpa rasa pedas seperti ada sensasi yang kurang, bukan begitu? Akan tetapi, rasa pedas di dalam seblak belum tentu bisa diterima levelnya oleh semua kalangan. Jika seblak di masak tanpa rasa pedas sama sekali, rasanya juga tidak selengkap seblak biasanya. 

Jadi bagaimana, dong? Kamu bisa coba bikin seblak sendiri dengan level kepedasan sesuai keinginan. Dengan begitu, kamu juga bisa terhindar dari risiko masalah pencernaan. 

Lebih Aman dan Higenis

Beberapa orang pastinya memiliki kebiasaan takut mencoba hal baru. Salah satunya bisa jadi takut mencoba menu makanan yang belum pernah dimakan sebelumnya. Bagi kamu yang belum pernah mencoba seblak, kamu bisa coba bikin seblak sendiri. Selain lebih bersih, kamu bisa menggunakan bahan yang aman. 

Coba Bikin Seblak Sendiri dengan Resep Rafael

Resep Seblak ala Rafael Tan saat ini sudah viral di media sosial. Saatnya kamu mencoba membuatnya sendiri, yuk! Bahan yang disiapkan cukup simple. Kamu perlu menyiapkan garam, gula pasir, minyak goreng, bawang putih, kencur, cabai rawit, cabai rawit hijau, dan kaldu penyedap.

Caranya mudah banget, lho! Ikuti langkah berikut ini, ya :

Ternyata coba bikin seblak sendiri tidak sulit, kan? Selamat mencoba!


Baca Juga Resep Bikin Seblak, Panganan Khas Pasundan yang Lagi Viral


Exit mobile version