Game Dev Malang (GDM) Jadi Komunitas Pertama Pengguna IndigoSpace Malang

Indiekraf.com – Game Dev Malang (GDM) jadi komunitas pertama pengguna IndigoSpace Malang dengan kegiatan gathering bertajuk ‘Copy & Twist’ pada Jumat, 26 April 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di hall IndigoSpace Malang ini mengundang sejumlah anggota komunitas dari berbagai studio game Malang, seperti Satriver, Algorocks, Klapanom, dan lainnya. Walaupun mengundang seturut anggota komunitas dari studio game, GDM juga terbuka bagi siapapun yang berminat untuk belajar bersama tentang game.

“Buat yang semangat belajar, GDM terbuka untuk semua yang mau, mulai dari newbie sampai senior. Kami juga punya discord, grup WA (WhatsApp) untuk saling berjejaring”, ujar Adib Toriq selaku Chief Executive Officer (CEO) dari studio Algorocks yang juga menjabat sebagai Ketua Umum GDM dalam sambutannya.

Kegiatan gathering sekaligus halal bi halal ini merupakan kegiatan yang dilakukan setelah diadakannya pertemuan Game Ideation pada bulan ramadan, 18 Maret 2024, sebelumnya.

Baca Juga:

 

Diawali dengan sharing session dan halal bi halal, kegiatan gathering terlaksana dengan baik karena tiap peserta yang hadir saling bercengkerama dan berbagi cerita dan kesan saat libur lebaran sebelumnya.

Lalu, setelah itu dilanjut dengan sesi berbagi materi tentang mencari inspirasi dari game dan men-twist ide tersebut untuk menjadi ide yang baru. Sesi pembagian materi tersebut dilakukan oleh Ricky, yang biasa disapa Pak RT, dari studio Klapanom dan Dede, yang biasa disapa Hansip, dari studio Satriver.

Poster resmi Gathering ‘Copy & Twist’ GDM – Sumber: gamedevmalang via Instagram

GDM Jadi Komunitas Pertama Pengguna IndigoSpace Malang 

Usut punya usut, GDM ternyata menjadi komunitas pertama yang resmi mengadakan kegiatan di IndigoSpace Malang. Hal ini disampaikan oleh M Ziaelfikar Albaba selaku Business Community Lead IndigoSpace Malang dalam sambutannya.

“GDM ini adalah komunitas pertama yang pakai IndigoSpace untuk event. Rencananya IndigoSpace Malang nanti akan di-launching bulan depan, akan ada event kolaborasi juga dengan GDM”, kata pria yang biasa disapa Fikar ini.

Untuk ke depannya, harapan dari diadakannya gathering seperti ini adalah semakin terbukanya kesempatan untuk saling berjejaring dan berkolaborasi antar pihak, seperti antar pihak GDM dengan IndigoSpace Malang maupun dengan pihak lain.

“Semoga ke depannya nanti akan semakin banyak studio game dari Malang yang muncul dan sukses, game-game dan projek terdekat dengan game juga semoga tahun ini pada rilis”, tutup Adib Toriq, ketua umum GDM, dalam sambutannya.

Exit mobile version