Aplikasi Digital dan GameDigital Kreatif

GDM Tempat Berkumpulnya Developer Gim Kece dari Malang

Indiekraf.com – Game Dev Malang (GDM) @gamedevmalang , merupakan satu komunitas yang merupakan perkumpulan sejumlah pelaku industri kreatif di sub sektor gim asal Kota Malang.

Berdiri sejak 2015, GDM semakin berkembang seiring semakin meningkatnya perhatian dan potensi atas produk gim dan jasa pembuatan software atau juga gim dari perusahaan luar (B to B).

Bahkan bukan sekedar ‘jago kandang’ berbagai produk gim Arek Malang ini sudah sukses mendapatkan perhatian dari luar negeri, seperti Amerika misalnya. Ada gim Burst Fighter yang dimainkan di komputer, serta Galactic Rush dan Startup Panic yang pasarnya ada di ponsel pintar.

Saat ini GDM yang dipimpin oleh Amri Rizky ini terus membangun jaringan dan melakukan edukasi tentang bagaimana mengembangkan gim yang baik, kepada developer – developer muda di Malang, melalui berbagai kegiatan edukatif yang mereka lakukan, baik secara daring maupun langsung.

BACA JUGA:

Dalam suvey yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada 2020, gim menjadi salah satu sub sektor industri kreatif yang tidak saja mampu bertahan dalam masa pandemi, namun juga berkembang dan maju.

Bahkan dari Kota Malang sendiri, beberapa anggota GDM seperti Satriver dan juga Algorocks mampu menjadi wakil Indonesia di beberapa fesitival gim internasional pada  2021.

Related Articles