MCC Optimalkan Layanan Website dan OSIKER dalam Townhall Meeting April 2024

Indiekraf.com – Malang Creative Center (MCC) kembali berhasil mengadakan Townhall Meeting untuk bulan April 2024. Selain melaporkan rekapitulasi pergerakan ekonomi kreatif di MCC selama April 2024, disampaikan juga informasi tentang infrastruktur website MCC dan OSIKER.

Kegiatan rutinan MCC kali ini dilaksanakan di ruangan Amphitheater 1, lantai 5 gedung MCC, pada 30 April 2024. Mengundang sejumlah kolaborator, tenant FnB, hingga media, MCC memaparkan informasi tentang infrastruktur website MCC secara lebih detail dan mengenalkan website OSIKER kepada seluruh undangan.

Kedua website ini digadang-gadang akan menjadi bentuk pengoptimalan layanan yang MCC berikan kepada seluruh penerima manfaat.

Diketahui MCC sudah memiliki website resmi yang berisi rangkuman informasi layanan dan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang. Dalam website tersebut juga terdapat menu untuk mengakses layanan pemesanan ruangan MCC.

Selain menjelaskan tentang infrastruktur website MCC, para undangan juga dikenalkan dengan website OSIKER.

Disampaikan oleh Adit, selaku tim MCC, OSIKER merupakan website yang berisi database tentang seluruh pelaku ekonomi kreatif di Malang.

“OSIKER ini nanti adalah tempatnya untuk mencari hal yang kreatif di Malang. Kalau misal ada event, bisa cari informasinya di OSIKER, bisa daftar acaranya juga di situ. Untuk seluruh nawak kreatif Malang juga nanti akan didata, jadinya harapannya nanti supaya nawak kreatif ini semuanya terdata, biar mudah untuk saling terkoneksi, semuanya ada di OSIKER,” paparnya.

Setelah dipaparkan tentang rekapitulasi pergerakan ekonomi kreatif di MCC dan pemberian informasi tentang website MCC dan OSIKER, diadakan sesi sharing dan tanya jawab bersama para undangan.

Dalam sesi sharing dan tanya-jawab ini, beberapa tamu undangan menyampaikan keluhan, kritik, saran, dan masukan terkait fasilitas dan keadaan MCC.

Hal tersebut ditanggapi dengan terbuka dari pihak MCC, untuk nantinya akan dijadikan bahan evaluasi dan pengembangan MCC supaya MCC dapat terus memberikan layanan dan fasilitas yang lebih optimal.

Frishanty Yuan, yang biasa disapa Icha, selaku Manajer Marketing MCC turut menyampaikan MCC in Number dalam Townhall Meeting ini. Data per-29 April 2024, tercatat telah ada 5.269 event yang digelar di MCC, 3.571 pelaku ekonomi kreatif, 203 kolaborator, dan lebih dari 337.578 penerima manfaat.

Selama bulan April 2024, pergerakan ekonomi kreatif di MCC mencapai lebih dari Rp126.074.810. Capaian ini termasuk besar walaupun mengalami penurunan di bulan sebelumnya yang mencapai lebih dari Rp400.000.000. “Karena kami sempat libur lebaran ya waktu itu, jadi terjadi penurunan perputaran ekonomi, tetapi capaian ini cukup besar,” jelas Ica dalam presentasinya.

Townhall Meeting ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan, selain untuk memaparkan progress perkembangan ekonomi kreatif di MCC, juga sebagai wadah seluruh pihak yang terkoneksi dengan MCC saling berbagi untuk membantu perkembangan ekonomi kreatif di Malang.

“Dengan capaian 203 kolaborator tadi, harapan ke depannya semoga makin bisa terus menghasilkan program yang mendukung MCC,” tutup Ica.

Baca Juga:

Tax Talks 2024 Berhasil Meraih Antusiasme dari Pelaku Ekonomi Kreatif dan Startup Digital
Kota Malang Untuk Indonesia dan Dunia, Apa Ya Maksudnya????
Semarak dan Semangat Kolaborasi Warnai Malang One Zero Nine

Exit mobile version