Kuliner

5 Warung Lalapan Favorit di Malang

Lalapan atau sebagian orang biasa menyebutnya pecel lele adalah salah satu makanan favorit di Kota Malang setelah Bakso.

Sebagian pendatang dari luar Malang biasanya masih bingung cara membedakan antara pecel lele dan lalapan.

Padahal keduanya memiliki arti yang mirip.

Jadi semisal orang Malang bilang “Ayo makan lalapan” itu berarti “Ayo makan pecel lele”.

Lalapan merupakan makanan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti kubis, mentimun, kemangi dan kacang panjang yang disantap dengan Lauk dan Sambal.

Lauk disini bisa bermacam – macam, bisa berupa Ayam Goreng, Lele, Bebek, Ikan, Ati & Ampela, Telor atau Tahu Tempe.

Dengan banyaknya warung lalapan yang ada di Malang, terdapat beberapa tempat favorit yang cukup terkenal di Malang.

Berikut adalah 5 warung favorit yang menyediakan menu lalapan di Malang:

Lalapan Bang Husein

Berlokasi di Jalan Brigjend Slamet Riadi No. 173 C, dan terletak di pinggir jalan membuat warung ini mudah untuk ditemukan. Lalapan Bang Husein terkenal dengan menu seafoodnya karena memiliki rasa yang gurih dan lezat. Tak hanya itu, sambel yang dibuat oleh warung ini juga tak kalah lezat.

Namun, yang menjadikan warung ini unik ada pada etalase jualan mereka karena terdapat banyak sekali tumpukan lauk dan sayuran. Hal ini adalah salah satu cara Lalapan Bang Husein untuk menarik hati konsumen agar membeli lalapanya.

Lalapan Cak Bejo

View this post on Instagram

Siang-siang laper tapi mager? Yuk order Nasi Uduk dan Lalapan Cak Bejo di Grab Food! — NASI UDUK & LALAPAN CAK BEJO 📍 Jl. Bend. Sigura-Gura ruko Kav. 4 No. 4 Malang 📍 Jl. Pisang Kipas No. 72 Malang. 📍 Jl. Ngantang No. 10 Malang Menerima pesanan nasi kotak No. Telepon: (+62)851-0069-3048 📲 Tersedia di Go-Food & Grab Food — #nasiudukcakbejo #nasiudukdanlalapancakbejo #nasdukcakbejo #lalapancakbejo #malang #malangkuliner #kulinermalang #malangfood #malangfoodies #kulinerpedasmalang #malangkipa #malanghits #amazingmalang #yoikimalang #malangmbois #kotamalang #mahasiswaub #mahasiswaum #jajananmalang #lingkarmalang #malangraya #malangculinary #visitmalang #ikimalang

A post shared by Nasi Uduk & Lalapan Cak Bejo (@nasiuduk_cakbejo) on

Berlokasi di Jalan Bendungan Sigura – Gura Kav.IV No.4, Lalapan Cak Bejo memiliki tempat yang nyaman dan bersih. Keunikan dari warung ini adalah Lalapan Cak Bejo menyajikan menu lalapannya dengan menggunakan nasi uduk.

Perpaduan antara nasi uduk yang gurih dan pedasnya sambel yang disajikan sukses untuk membuat warung ini menjadi sangat terkenal. Hal ini dibuktikan dengan sudah terdapatnya 3 cabang yang ada di Kota Malang.

Lalapan Mbak Evi

View this post on Instagram

Fav😍

A post shared by kulinerasik (@makansama2yuk) on

Sambal merupakan salah satu faktor penentu lalapan tersebut enak atau tidak. Lalapan Mbak Evi merupakan warung yang menyajikan sambal paling lezat.

Ciri khas dari warung ini adalah mereka menyajikan sambal dengan porsi yang sangat banyak ketimbang warung lainya. Oleh karena itu, tak heran jika warung ini menjadi salah satu primadona warga Kota Malang. Warung Mbak Evi terletak di Jalan. Bukit Barisan, Kavling 1 A, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.

Cak Tomo Seafood & Lalapan

Dari namanya, kita mengetahui bahwa Warung Cak Tomo Seafood & Lalapan memiliki ciri khas yaitu menu seafoodnya. Jika sebagian warung lalapan hanya menjual sedikit pilihan seafood, Cak Tomo memberikan banyak sekali pilihan menu seafood meliputi aneka ikan, udang, cumi hingga kepiting.

Bagi penyuka seafood, Anda harus mencobanya. Cak Tomo Seafood & Lalapan terletak di Jalan Brigjend Slamet Riadi No. 173 C, Malang.

Lalapan Belut Kalpataru

View this post on Instagram

[BELUT KRISPI] kemarin di malang maunya dinner ala ala gitu sama arvin tapi pas ktmu temennya eh diajak makan ke belut krispi ini. jadinya dinner disini wkwkwkwkwkwk😬 aku ga pernah makan belut samsek terus penasaran sambil geli gitu akhirnya pesen deh. DAN GA NYANGKA IT TURNS OUT REALLY GEWDD!! Tapi, aku ga suka sambelnya karena manis(?) dia selalu rame deh kaya nya wkw harga 1 porsinya juga murah. jadi kalian kl ke malang ya makan2 lah disini! [ ONFRAME ] – belut krispi + tempe goreng Harga💸 : Rp. 14.000 (belut + tempe + esteh) hu seneng murah & kenyank🎊 📍Jl. Kalpataru no. 25, jatimulyo kec. lowokwaru #lalapan #belutgoreng #belut #lalapanbelut #belutkalpataru #acharvingoestomlg

A post shared by acha’s food diary (@what_acha_eat) on

Lalapan Belut Kalpataru adalah salah satu primadona bagi “anak kos-kosan” atau pelajar yang ada di Malang. Ciri khas warung ini adalah menyajikan menu lalapan dengan porsi yang sangat banyak. Selain itu, menu belutnya juga sangat gurih dan renyah. Lalapan Belut Kalpataru terletak di jalan Kalpataru No. 25, Malang.

 

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] https://kotakan.id/top-3-lalapan-terenak-di-malang-versi-kotakan/

[2] sumber gambar utama via https://www.instagram.com/p/B0h_90uAwrb/

Baca juga

 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button