Kabar KreatifTips Kreatif

Akhir bulan? Simak 5 Bisnis Kreatif Bikin Kantong Tebal ala Mahasiswa!

Mahasiswa seringkali dihadapkan dengan dilema antara pemasukan dengan pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari, terutama ketika akhir bulan. Fase akhir bulan  membuat mahasiswa memutar otak untuk mencari tambahan penghasilan. Daripada berdiam diri di kosan, berikut beberapa bisnis kreatif yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa untuk mengatasi masalah keuangan di akhir bulan.

  1. Bisnis Kuliner Kekinian

netralnews.com

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Setiap orang tentunya membutuhkan makan dan minum setiap harinya kan? Nah, peluang ini bisa dimanfaatkan untuk membuat bisnis makanan. Hanya perlu mencari ide makanan apa yang sedang diminati dan tentu saja harus memperhatikan cita rasa yang menggugah selera.

  1. Bisnis Fotografi

foldertekno.com[/caption]

Adakalanya hobi bisa menjadi mata pencaharian. Bagi para penyuka fotografi, bisnis ini bisa menjadi salah satu pilihan. Selain menyenangkan, bisnis fotografi juga bisa sekalian jadi ajang untuk jalan-jalan lho! Menarik bukan?

  1. Bisnis Desain Grafis

gambarminimalis.com

Saat ini, banyak sekali insdustri bisnis kreatif yang membutuhkan jasa desain grafis, mulai dari desain produk hingga desain untuk keperluan branding seperti desain logo, undangan, kartu nama, spanduk dan lain-lain. Bagi kalian yang menyukai bidang desain, bisnis ini sepertinya bisa jadi solusi masalah akhir bulan kalian. Berminat mencoba?

  1. Bisnis Kado dan Souvenir

moondoggiesmusic.com

Bisnis kado dan souvenir sayang sekali untuk dilewatkan. Terlebih karena mahasiswa tidak lepas dari berbagai macam perayaan, mulai dari ulang tahun, anniversary hingga wisuda. Dengan bermodalkan kreatifitas, kalian bisa membuat kado dan souvenir dari hasil kerajinan tangan kalian seperti scrapbook, boquet bunga, dan kerajinan lainnya

  1. Bisnis Make Up Artist

beritahati.com

Selain kado dan souvenir, sebuah perayaan biasanya juga tak lepas dari make up. Bagi kalian yang suka make up, skill berdandan kalian bisa untuk menghasilkan uang lho!Namun jangan lupa, untuk menjalankan bisnis ini, tentunya perlu menyiapkan modal untuk membeli peralatan dan perlengkapan make up yang cukup lengkap.

Selain untuk menambah penghasilan, berbagai pilihan bisnis kreatif diatas dapat melatih kalian untuk berpikir kreatif dan inovatif. So, tunggu apa lagi, yuk mulai berbisnis!

Sumber :

finansialku.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close