fbpx
Industri KreatifKabar KreatifMusik

Andien Rayakan Hari Ibu dengan Rilis “Anaku Sayang”

Indiekraf.com – Salah satu penyanyi wanita Tanah Air, Andien, ikut merayakan hari ibu lho. Di tahun ini Andien merayakannya dengan cara yang cukup berbeda. Ia resmi merilis sebuah lagu bertepatan dengan hari yang dinantikan dengan judul “Anaku Sayang”.

“Anaku Sayang” sendiri merupakan sebuah lagu yang dibuat oleh Andien bersama dengan Rieka Roeslan. Aransemen yang cantik juga dibuat oleh Ali Akbar Sugiri. Lagu ini juga ternyata sengaja dibuat oleh Andien untuk anak keduanya lho. Saat ini, lagu “Anaku Sayang” sudah bisa didengarkan secara online melalui platform digital streaming maupun penayangan video musik di YouTube. Seperti apa cerita dibalik lagu tersebut?

Dalam siaran persnya, Andien memaparkan cerita tentang lagu spesial ini. “Awalnya memang lagu ini kupersembahkan untuk anak keduaku, Anaku Tarisma Jingga. Namun pada perjalanannya ketika melantunkan setiap liriknya, aku merasa lagu ini mampu mewakili perasaan para Ibu,” jelas Andien. Andien mengakui bahwa kehadiran seorang anak bisa mengubah peran seorang perempuan menjadi seorang Ibu. Hal itu ia coba gambarkan lewat sepenggal lirik dalam lagu tersebut yang berbunyi “Kau membuatku percaya menghadapi dunia,” dengan arti yang sangat dalam. 

Baca Juga 4 Artis Tanah Air yang Paling Berpengaruh di Asia Pasifik, Siapa Saja?

“Ibu itu penuh akan rasa tidak percaya, baik pada dirinya, maupun kepada dunia yang dihadapinya. Tapi Ibu bisa mendapatkan sumber kekuatan dari anaknya,” lanjut Andien. Menurutnya, menjadi seorang Ibu merupakan perjalanan yang luar biasa bagi seorang perempuan. Oleh karena itu dalam pembuatan video klipnya, Andien mengajak beberapa Ibu lainnya untuk turut menceritakan tentang kisahnya masing-masing .

Melalui video tersebut, penggemar bisa melihat berbagai cerita yang dibagikan yang pastinya sangat menyentuh. Ada cerita perjuangan dari seorang single mother, Ibu penyandang disabilitas, Ibu dengan anak disabilitas, dan cerita dari Ibu lainnya. Dengan rilisnya lagu ini, Andien pribadi berharap agar bisa membawakan cerita hebat dari para ibu dari latar belakang yang berbeda-beda. Dengan begitu, perempuan juga bisa merasakan bahwa mereka tak sendiri dalam perjuangan ini.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button