Industri KreatifKabar KreatifTips Kreatif

Bisa Dikerjakan Dari Rumah, 4 Ide Bisnis Ini Ramah Lingkungan Banget Lho

Sadar lingkungan dan berjiwa entrepreneur, Kenapa tidak bikin saja bisnis ramah lingkungan?

Belakangan ini, isu tentang keberlangsungan lingkungan dianggap menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Dengan kondisi lingkungan yang semakin hari semakin memprihatinkan, banyak orang yang mulai tergerak melakukan usaha untuk menyelamatkan dan melestarikan lingkungan. Bahkan, tak sedikit pula orang yang mulai menjadikan usaha penyelamatan lingkungan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Jika Anda berminat untuk memulai bisnis ramah lingkungan, 4 bisnis berikut ini bisa jadi pilihan!

  1. Bisnis Barang Bekas atau Rongsokan

via terasjakarta.id

Barang bekas atau rongsokan bisa menjadi peluang bisnis yang bagus. Seringkali orang ingin mengganti barang-barang mereka dengan yang baru dan menumpuk barang-barang tersebut di gudang, bahkan yang masih layak pakai sekalipun. Namun di lain sisi, ada pula orang yang juga menyukai barang-barang antik dan lama. Mereka tak segan untuk memburu barang-barang bekas branded atau pun barang bekas dengan yang masih berfungsi dengan baik.

Baca juga:

2. Bisnis Daur Ulang Plastik

via smart-money.co

Beberapa jenis plastik dapat didaur ulang seperti polietilena tereftalat (PET), high density polythylene (HDPE), polyvinyl chloride (PVC), low density polythylene (LDPE),polypropylene (PP),polystyrene (PS). Plastk-plastik tersebut dapat didaur ulang dan dijual kepada pengepul atau pabrik pengolahan plastik. Bisnis daur ulang limbah plastik terbilang mudah diterapkan. Apabila pengolahannya rapi dan bersih, tentunya pembeli sampah plastik akan memberikan harga yang tinggi.

3.Bisnis Skincare Organik

via indiaretailing.com

Skincare saat ini sedang banyak digandrungi terutama oleh anak muda. Berbagai macam produk kosmetik dan perawatan tubuh biasanya mengandung senyawa kimia seperti paraben dan sodium lauryl sulphate (SLS), penggunaan kedua bahan tersebut secara terus-menerus dapat membahayakan kesehatan kulit. Untuk itu, banyak orang yang kini memburu produk dengan bahan alami Hal ini membuka peluang bagi aneka produk perawatan atau skincare berbahan alami, seperti buah, essential oil, tumbuhan hingga rempah-rempah.

4. Bisnis Budidaya Sayur Organik

via bebeja.com

Bagi Anda yang suka berkebun, bisnis ini bisa sekaligus menjadi penyalur hobi Anda. Sayuran menjadi salah satu makanan pokok bagi masyarakat Indonesia dan permintaan pasar akan sayur sangat tinggi setiap harinya. Belakangan beberapa orang memilih untuk beralih ke sayur organik karena takut akan makanan yang terkontaminasi bahan kimia. Anda bisa memanfaatkan peluang ini menjadi ladang bisnis yang menguntungkan!

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close