Aplikasi Digital dan GameKabar Kreatif

Bukan Lagi Unicorn, Kini Grab Resmi Jadi Decacorn Pertama dari Asia Tenggara

Nilai valuasi grab sudah meningkat pesat, dan meninggalkan unicorn - unicorn lain di kawasan Asia Tenggara

Grab kini resmi menanggalkan statusnya sebagai unicorn. Bukan karena nilai nya melemah, melainkan karena meningkat dan telah menyandang status decacorn pertama dari kawasan Asia Tenggara.

Decacorn sendiri merupakan istilah dalam startup dengan nilai valuasi di atas USD 10 miliar. Sedangkan unicorn adalah perusahaan rintisan dengan nilai di kisaran atau lebih dari USD 1 miliar.

Status Decacorn sendiri didapat Grab setelah mengantongi pendanaan dari Toyota, Microsoft, Booking Holding dan Yamaha Motors pada Desember 2018, senilai USD 3 miliar atau sekitar Rp 4,3 triliun.

Bahkan dikabarkan pula bahwa Softbank siap berkomitmen untuk menyuntik modal tambahan bagi Grab sebesar USD 1,5 miliar. Tambahan – tambahan modal seri H dari investor inilah yang diyakini bisa menaikkkan level Grab sebagai decacorn.

Sambut Decacorn manjakan konsumen dengan diskon

Seperti dilansir dari Katadata, ebagai ungkapan terima kasih bagi penggunanya, Grab pun memberikan potongan harga hingga 70%. Untuk layanan GrabBike, GrabCar dan GrabExpress, Grab memberikan diskon 70%. Sementara untuk layanan GrabFood potongan harga sebesar 50%.

“Grab,¬†everyday SuperApp¬†kamu, adalah Decacorn pertama di Asia Tenggara,” demikian pengumuman dalam aplikasi Grab, Kamis (28/2).

Hal yang sama juga dilakukan untuk fitur pembayaran dengan menggunakan OVO. Diskon – diskon ini mulai berlaku sejak 28 Februari sampai 14 Maret mendatang.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close