Acara KreatifDesain ProdukIndustri KreatifKabar KreatifKota KreatifKreatif TourismPelaku KreatifWisata Kreatif

Dukung Usaha Kecil dan Menengah, Grand Mercure Hotel Malang Hiasi Pohon Natal Dengan Produk UMKM

Indiekraf.com-Pandemi Covid-19 suasana Natal mungkin jauh berbeda dari biasanya, bahkan hamper dua tahun ini, momen natal dilalui dengan model online atau daring. Meski demikian suasana natal selalu memberikan warna tersendiri.

Seperti halnya persiapan natal di kota Malang. Salah satu hotel di pusat kota malang, Grand Mercure Hotel meramaikan suasana natal dengan cara yang unik yakni memasang pohon natal seinggi 2,5 meter dengan hiasan beragam produk para pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM di Malang raya.

Pohon natal yang terpasang di lobi hotel inipun menarik minat para tamu hotel yang akan menginap di hoel kelas premium di kawasan Kota Malang ini. Beberapa tamu tak mau melewatkan momen menarik itu begitu saja, mereka dengan asyik berswafto dengan keluarganya.

Baca juga;

Menurut General Manager Grand Mercure hotel, Sugito Adhi ada 10 pelaku usaha kecil dan menengah di Malang raya yang coba dberdayakan oleh pihak hotel. Lebih lanjut Sughito mengatakan jika pihaknya sengaja melibatkan produk UMKM untuk menghiasi pohon Natal yang akan dipamerkan hingga awal tahun 2022.

Apalagi para pelaku usaha kecil ini merupakan sektor yang terdampak selama pandemic Covid-19 ini.

“Kami sengaja membuat pohon natal yang dibuat dari bahan-bahan teman-teman UMKM, dan ekonomi kreatif kenapa demikian karena kami hadir harus komitmen dengan komunitas sekitar di antaranya membantu teman-teman UMKM dan ekonomi kreatif,” ucap Sugito pada indiekraf.com.

Masih menurut Sugito, produk-produk UMKM tersebut tidak hanya dipamerkan di pohon natal saja, namun para pengunjung yang ingin menginginkan  produk UMKM tersebut juga bisa membelinya.

“Tanaman dan barang ini boleh dibeli sama tamu-tamu kami dan teman-teman juga banyak yang minat dan membeli. Total ada 10 UMKM yang kami pamerkan produknya, termasuk tanaman hias dari Batu yang mungkin jarang ada sebelumnya,” terang dia.

Baca juga:

Sugito berharap dengan mengenalkan produk UMKM khas Malang raya ini, bisa membantu memasarkan produk mereka. Apalagi selama momen natal dan tahun baru ini, terjadi kenaikan okupansi sebesar 60 persen, Hal ini menjadi tambahan napas bagi pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Malang raya.

“Kami perlu menggandeng biar mereka di masa pandemi, dan sekarang juga bisa terbantu, produk mereka bisa dikenalkan ke tamu – tamu kami pastinya juga menambah income mereka biar tambah kuat,” pungkas Sugito.

 

 

 

Related Articles