Fitur Baru QRIS Tengah Dikembangkan, Bisa Tarik Tunai dan Transfer?

Indiekraf.com – Kemajuan teknologi saat ini memudahkan hampir seluruh kegiatan kita sehari-hari. Salah satunya bidang yang banyak terbantu adalah sistem pembayaran yang semakin maju. Begitu banyak layanan yang kini bisa digunakan untuk menyelesaikan transaksi pembayaran antara pembeli dan penjual, seperti contohnya menggunakan layanan QRIS. Kabarnya, kini fitur baru QRIS sedang dalam tahap pengembangan! Seperti apa ya fitur-fitur yang akan diluncurkan nanti?

Fitur Baru QRIS Tengah Dikembangkan, Bisa Tarik Tunai dan Transfer?

Bank Indonesia (BI) belum lama ini menyiarkan kabar terkait fitur terbaru dari QRIS. QRIS sendiri merupakan layanan untuk mempermudah sistem pembayaran dengan mengandalkan fitur scan QR. Kabarnya, fitur baru QRIS saat ini tengah dalam tahap pengembangan. Nantinya, nasabah bisa melakukan transaksi lain selain pembayaran lho.

Nasabah direncanakan bisa menikmati fitur lainnya seperti transfer, setor hingga tarik tunai melalui QRIS. Dikutip dari laman resmi BI, transaksi-transaksi tersebut tidak lagi mewajibkan para nasabah untuk pergi ke ATM. Harapannya, fitur yang akan diluncurkan di QRIS ini bisa mempermudah pengguna untuk melakukan berbagai transaksi di fitur layanan tersebut.

Akan Dilakukan Uji Coba dalam Beberapa Waktu

Meski sangat ditunggu-tunggu, pengguna harus bersabar terlebih dahulu nih. Rencananya, fitur baru QRIS akan melalui tahapan uji coba sebelum akhirnya diresmikan. Wajar saja, peluncuran fitur baru dari layanan ini pasti butuh banyak penyesuaian. Cara kerja dari fitur baru ini sebenarnya cukup mudah.

Jika pengguna ingin melakukan tarik tunai, maka pengguna hanya perlu scan QR yang ada di mesin ATM atau merchant sebagai mitra tarik tunai. Nantinya saldo yang akan ditarik bisa berpindah ke akun merchant tersebut, dan mitra akan memberikan uang tersebut kepada penarik tunai. Hal inilah yang menjadi keunggulan yang diyakini BI bisa membuat pengguna lebih nyaman.



Baca Juga Konser aespa di Indonesia Berhasil Kagetkan Para Member, Kok Bisa?

Ingin Solusi Inklusi Finansial Di Wilayah Pedesaan Coba Pospay Agen

Kondisi Tupperware Sekarang Terancam Bangkrut, Kok Bisa?

Konser Dewa 19 Rayakan 30 Tahun Berkarya Sukses Digelar!

Exit mobile version