Aplikasi Digital dan GameDigital Kreatif

Fungsi Data yang Mendukung Industri kreatif dan Aktivitas Bisnis

Ditulis oleh : Risky D Pratiwi

Indiekraf –  Data yang merupakan catatan atas kumpulan fakta yang sangat mendukung hasil pekerjaan industri kreatif dan dalam aktivitas bisnis. Bukan hanya dua alasan tadi, tetapi di semua hal data sangat penting sebagai bukti hasil apa yang telah dicapai.

Keberadaan data bisa disebut aset yang berharga bagi para pekerja kreatif sebagai karya- karya yang telah dihasilkan sehingga  akan ditampilkan sewaktu-waktu saat diperlukan. Data disimpan dengan sebaik mungkin, ditata dengan sangat rapi sehingga jika dibutuhkan bisa secara cepat mendapatkannya.

Seiring dengan terus bertambahnya ragam dan jumlah data setiap harinya , secara tidak langsung kita kadang tidak menyadari kebutuhan akan kapasitas penyimpanan data pun semakin meningkat .Dengan adanya data yang telah terkumpul atau akan terkumpul , mempunyai manfaat yang dapat mengoptimlakan potensi digital dalam industri kreatif yang sangat besar dan dapat merpecepat pertumbuhan ekonomi nasional di Indonesia.

Untuk memenuhi permintaan pasar akan kebutuhan  kapasitas penyimpanan data, Hikivison yang dikenal sebagai salah satu perusahaan hardware ternama yang meluncurkan  berbagai produk inovasi terdapat dalam lini produk Inteligence Storage terbaru mereka.

Keren bukan ? lini produk terbarunya , Hikivision memperkenalkan  Portable SSD, yang menjadi sebuah alat penyimpanan data eksternal dengan  mempromosikan kapasitas besar yang dimiliki produk tersebut serta transmisi cepat di dalam ukuran yang mini.

Bukan hanya itu Hikivision juga berinovasi dalam produk Network Attached Storage (NAS) yang terdiri dari Mobile NAS dan Home NAS. Home NAS yang menawarkan keunggulan data shraring, power charging,storage expansion, dan mudah digunakan.Sementa itu,keunggulan Home NAS terletak pada kapasitas yang sangat besar , backup otomatis, kemampuan interfaceuntuk peripheral, dual shock resistance , serta fitur intelligent heat dissipation.

“Pesatnya kemajuan teknologi digital menyebabkan data menjadi hal yang sangat penting. Bersamaan dengan itu meningkat pula kesadaran dan permintaan pasar akan pentingnya memiliki data storage. Hadirnya tiga produk baru yang kami luncurkan diharapkan bisa menjadi solusi dari apa yang dibutuhkan konsumen saat ini,” kata Michael Chen, Country Manager Hikivision Indonesia dalam keterangan tertulisnya,Kamis (10/5/2018) di Jakarta.

Mulailah dari sekarang meyimpang dan mengumpulkan data-data yang telah kamu hasilkan agar menjadi bukti yang akurat.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close