Acara KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

GUNDALA, Kini Siap Mendarat di Jepang, Ngapain Ya?

Indiekraf.com – Siapa yang tak tahu dengan film buatan Indonesia, Gundala? Dari awal penayangannya, Gundala telah menjadi salah satu film produksi negeri yang berhasil menembus pasar dunia. Telah ‘mampir’ di beberapa negara, bulan ini giliran warga Jepang yang akan segera menikmati film ini!

Beberapa waktu lalu, film Gundala memang sempat ditayangkan di beberapa negara seperti Malaysia hingga di negara-negara di Amerika dan Eropa. Kini mereka akan memperluas penayangan hingga ke Jepang. Dilansir dari Voi, Gundala akan segera ditayangkan di bioskop – bioskop di Jepang mulai tanggal 13 November 2020. Tayangnya film ini di Jepang menyusul penayangan Gundala yang sebelumnya sudah berlayar di bioskop Korea Selatan di bulan September lalu.

Baca Juga Mengulik Aplikasi Pendidikan Kebanggaan Kota Malang, Edupongo, Dalam Angka

Memang film ini sudah rilis di tahun lalu, namun meski begitu Gundala tetap mendapatkan banyak respon positif dari penggemar lokal hingga internasional. Beberapa ulasan positif bahkan bisa dilihat pada situs resmi goldenglobes.com. Golden Globe Awards sendiri merupakan ajang penghargaan untuk film serta program televisi Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan setiap tahun dalam sebuah acara makan malam yang bersifat resmi.

Tak berhenti disitu, dukungan untuk film produksi lokal ini juga terus dikucurkan. Pada kesempatan beberapa waktu lalu, Gundala diumumkan resmi akan hadir di layanan streaming film yaitu Disney+ Hotstar. Bahkan Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios memberikan pujian hingga dukungan kepada sutradara dari film Gundala, Joko Anwar. Untuk menikmati film Gundala dari layanan streaming Disney+ Hotstar, kamu perlu menunggu sampai bulan Februari 2021 mendatang.

Di Indonesia sendiri, Joko Anwar sebagai sutradara ternama Tanah Air juga banyak mendapatkan apresiasi hingga pujian dari banyak orang. Bahkan Gundala juga telah disambut positif pada penayangan awalnya oleh para kalangan kritikus asing. Dikutip dari situs Rotten Tomatoes, film fiksi bertema kepahlawanan ini bahkan mencapai skor 100 persen. Semoga film lain dari jagat raya Bumilangit bisa menyusul dan mendapat respon terbaiknya di masa yang akan datang.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button