Industri KreatifKabar KreatifKriyaPelaku Kreatif

Ini Dia Mall Baru di Indonesia yang Bisa Bantu UMKM RI

Indiekraf.com – Pandemi yang belum kunjung surut di Tanah Air kini kian meresahkan. Keresahan ini juga dirasakan oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan adanya era kelaziman baru yang saat ini mulai diterapkan, pelaku UMKM pasti menaruh harapan agar usaha mereka bisa giat kembali. Beruntungnya, berita baik datang dari salah satu mall di Indonesia.

Yap, AEON Mall Indonesia bekerja sama dengan Pemkab Bogor dengan cara menyediakan ruang khusus untuk para pelaku UMKM binaan Pemerintah Kabupaten. Ruang khusus ini merupakan tempat untuk para pelaku usaha agar bisa berjualan di mall tersebut. Hal ini tak lain sebagai bentuk bantuan agar para pelaku usaha bisa kembali bangkit di masa pandemi. Lokasi khusus untuk pelaku UMKM berjualan adalah pada booth yang telah disediakan oleh AEON Mall. 

Baca Juga Asyiik! Bioskop Drive In Kini Hadir Di Indonesia, Ini Penampakannya

AEON Mall Indonesia yang mendukung kegiatan ini terletak di Sentul City. Nantinya AEON Mall Sentul City juga akan mengadakan festival UMKM lho. Selama dua bulan, festival ini akan diselenggarakan untuk membantu pelaku UMKM Bogor agar bisa mendapat banyak pelanggan. Hal itu dikonfirmasi oleh President Director AEON Mall Indonesia, Daisuke Isobe. “AEON MALL Indonesia selalu total dalam membantu masyarakat setempat. Apakah dengan membantu menghadirkan layanan publik, membantu penjualan produk UMKM, dan banyak upaya lain yang akan kami lakukan kedepannya”, ucapnya.

Mall yang akan dibuka di Jalan MH Thamrin Sentul City, Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor ini akan jadi mal AEON ketiga di Indonesia. Pada mal barunya, AEON Mall mengangkat konsep Eco Mall dengan adanya pemasangan pembangkit tenaga matahari yang tentunya lebih ramah lingkungan. Mal ini juga tampaknya cukup serius dalam upaya mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19. Karena mereka juga tengah berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal itu dibuktikan dengan pembersihan seluruh fasilitas umum seperti meja, kursi, hingga eskalator dengan menggunakan desinfektan secara rutin.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button