Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFotografiIndustri KreatifKabar Kreatif

Instagram Reels Rilis, Akankah Jadi Pesaing TikTok?

Indiekraf.com – Beberapa waktu terakhir, rasanya ada berbagai perubahan yang terasa di aplikasi Instagram. Aplikasi media sosial ini tak hanya merilis fitur stiker ‘Music’, tetapi juga mengeluarkan Instagram Reels. Sebenarnya apa sih Instagram Reels itu? Akankah ia menjadi pesaing berat TikTok?

Instagram Reels Rilis, Akankah Jadi Pesaing TikTok?

Sebagai bentuk wadah kreativitas yang baru, kini aplikasi Instagram merilis fitur baru. Fitur tersebut bernama Instagram Reels. Meski sudah lama ada, namun fitur ini ternyata baru saja dirilis di Indonesia. Fungsi dari Instagram Reels sendiri adalah fitur untuk membuat video dengan durasi singkat.

Tidak hanya itu, di fitur tersebut pengguna bisa melakukan proses edit hingga berkolaborasi dengan user Instagram lainnya. Kolaborasi tersebut diberi nama ‘Remix’. Konten Reels ini juga bisa dibuat dari beberapa potongan video dan bisa ditambahkan dengan audio.

Instagram Reels Sebagai Wadah ‘Bercerita’ dan Menjangkau Audiens Baru

Rilisnya fitur baru Instagram ini dikonfirmasi oleh Pieter Lydian selaku Country Director untuk Facebook di Indonesia. “Baik kreator konten yang memiliki minat untuk berbagi, maupun seorang pemilik bisnis yang memiliki sebuah cerita untuk dibagikan, Reels membantu mendorong kreativitas pengguna dan membantu mereka menjangkau audiens baru di skala global. Fitur-fitur yang kami luncurkan hari ini merupakan bagian besar dari masa depan konten hiburan di Instagram,” tuturnya.

Kini, pengguna Instagram bisa mencari, menonton sampai berkolaborasi dengan berbagai user lainnya di aplikasi tersebut. Tentunya hal ini bisa dicapai lewat fitur Instagram Reels.

Bisa Ditemukan di Kolom Explore

Untuk pengguna Instagram Tanah Air, fitur baru ini tentu sangat menarik. Tak bisa dipungkiri, nantinya akan banyak kreator muda dan kreatif yang bisa menjangkau audiens baru di skala internasional dengan mudah. Selain itu, fitur ini juga bisa dibagikan di Feeds, Direct Message sampai Instagram Stories lho.

Baca Juga Facebook dan Instagram Bakal Beri Bonus Bagi Kreator Yang Rajin Siaran Live, Berminat?

Terus Berjuang “Melawan” Amerika, CEO TikTok Minta Bantuan Instagram Facebook

Related Articles