Desain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

iPhone Foldable Segera Terwujud 2 Tahun Lagi, Benarkah?

Indiekraf.com – Salah satu merek ponsel ternama di dunia, iPhone, kembali menghadirkan berita mencengangkan nih. Belum lama ini beredar rumor bahwa mereka akan merilis iPhone Foldable atau ponsel lipat. Hal ini beredar dari sumber yang lebih terpercaya. Seperti apa berita lengkapnya?

iPhone Foldable Segera Terwujud 2 Tahun Lagi, Benarkah?
Sumber : Gizmochina.com

iPhone Foldable Segera Terwujud

Sebelumnya, banyak kabar simpang siur tentang kehadiran iPhone Foldable milik iPhone. Hal ini terlebih sejak ponsel lipat yang sudah lebih dulu diluncurkan oleh Samsung. Perusahaan teknologi terbesar asal Korea Selatan tersebut sudah merilis ponsel lipat. Mereka mengeluarkan seri Galaxy Fold hingga Galaxy Z Flip. Seakan tak mau kalah, iPhone segera membahas adanya pembuatan ponsel ini.

Rumor ini berawal dari laporan yang ditulis dari Engadget serta artikel keluaran MacRumors. Kabarnya, iPhone akan membuat ponsel lipat dengan spesifikasi layar sebesar 8 inci dengan fleksibilitas tinggi. 

Prediksi Spesifikasi hingga Pemasok Utama Layar Canggihnya

Jika iPhone Foldable ini benar-benar diluncurkan, maka hal ini akan semakin memperkuat tren ponsel flagship. Dikutip dari Kuo, mereka mengatakan bahwa ada survei industri terbaru mengenai ponsel lipat ini. Menurutnya, Apple akan meluncurkan iPhone lipat ini dengan layar 8 inch QHD + OLED yang sangat fleksibel. Kabarnya mereka akan merilis ponsel ini di tahun 2023 mendatang.

Kabar mengejutkan lainnya, pemasok utama dari layar canggih tersebut ialah SDC (Samsung Display). Kemudian, DDI Controller akan dihadirkan langsung dari Samsung Foundry. Prediksi lain dari Kuo adalah adanya tren ponsel lipat di masa depan.

iPhone Foldable akan Tingkatkan Tren Ponsel Lipat

Dengan dirilisnya iPhone Foldable di masa depan, hal ini semakin memperkuat kredibilitas iPhone sebagai brand smartphone. Apalagi, diprediksi bahwa ponsel lipat akan jadi must-have item kedepannya. Hal ini juga berlaku ke merek smartphone lainnya. Maka, ponsel lipat milik iPhone akan menjadi standar baru untuk model ponsel di kelas menengah ke atas.

Besar pula keyakinan dari beberapa tech-reviewer mengenai posisi Apple di masa yang akan datang. Prediksi mereka adalah Apple tetap akan jadi posisi ‘juara’ di dalam tren ponsel lipat ini. Kabarnya, perilisan pertama ponsel ini akan dilakukan di tahun 2023 dan diikuti dengan penjualannya.

Baca Juga Apple Akan Segera Produksi iPhone Flip, Benarkah?

Related Articles