Launching Identitas Baru, Nortis Academy Siap Mencetak Talenta Digital Berkualitas

Indiekraf.com – Nortis Academy atau yang dulu dikenal sebagai Nest Academy, merupakan salah satu lembaga penyedia pelatihan berbasis teknologi digital yang berada di Kota Malang. Setelah sempat berhenti untuk berkontemplasi dan merumuskan kembali program-program unggulannya, kini Nortis Academy dengan bangga telah meresmikan dirinya kembali dengan identitas baru yaitu Nortis Academy.

Simbolisasi peresmian Nortis Academy dengan potong tumpeng

Dalam acara peresmian tersebut, Nortis Academy turut mengundang perwakilan dari berbagai instansi pendidikan, komunitas, startup, dan media.

Telah dilaksanakan pada Jumat, 3 Mei 2024, lalu di IndigoSpace Malang, Nortis Academy resmi menandakan sebuah era baru dengan menggandeng berbagai institusi pendidikan untuk memberikan dukungannya dalam mencetak talenta-talenta profesional di bidang IT di Malang.

Malang memiliki potensi talenta digital yang besar dengan adanya berbagai institusi pendidikan dan komunitas berbasis IT. Dengan potensi yang besar seperti ini, Nortis Academy hadir sebagai partner untuk membantu mengembangkan dan mencetak talenta IT yang berkualitas.

“Potensi talent digital di Malang ini besar, ada banyak mahasiswa dan siswa, yang nantinya akan bisa menjadi talent-talent berkualitas. Maka dari itu, kami, Nortis Academy, hadir sebagai tempat belajar dan pelatihan bagi mereka agar nantinya siap terjun ke project dan bisa sesuai juga dengan kebutuhan industri teknologi di Kota Malang,” terang Himma Ramadhan, selaku Direktur Utama Nortis Academy.

Hal tersebut didukung oleh pernyataan Ardi Himawan, sebagai CTO DOT Indonesia, “Malang ini sudah punya ekosistem digitalnya, mulai dari pendidikan, IT, dan lain-lain, yang mana hal ini dilirik oleh perusahaan, makanya Nortis Academy hadir untuk men-support ekosistem tersebut dengan membantu menaikkan standar IT di Malang dengan program-program kami, supaya nantinya gimana biar talent-talent tersebut bisa match dengan kebutuhan industri.”

“Malang sebagai Center of Talent & Education menjadi kekuatan tersendiri karena memang sudah memiliki ekosistem yang terjalin dengan baik. Ada sekitar 21 perguruan tinggi berbasis IT di Kota Malang, dukungan lebih dari 20 komunitas digital, pemerintah daerah, akademisi, hingga media digital. Support dari Nortis Academy ini nantinya adalah dengan memberikan pembelajaran/kurikulum buat para talent digital, dibuatkan kelas industri juga, jadi nanti Nortis Academy yang bantu dengan mentor-mentor profesional kami,” ujar M Ziaelfikar Albaba, sebagai CEO Nortis Academy & Ketua STASION (Startup Singo Edan Malang).

Dari kiri ke kanan: Ardi Himawan (CTO DOT Indonesia), M Ziaelfikar Albaba (CEO Nortis Academy), dan Himma Ramadhan (Direktur Utama Nortis Academy)

Dalam usahanya mendukung dan membantu mencetak talenta berkualitas dalam bidang IT, Nortis Academy secara resmi menggandeng berbagai instansi pendidikan dengan simbolis penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Berbagai instansi pendidikan tersebut antara lain, Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Islam Malang (UNISMA), STMIK PPKIA Pradnya Paramita (STIMATA), Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI), dan Universitas PGRI Kanjuruhan (UNIKAMA).

Setelah dilakukannya peresmian identitas baru Nortis Academy, dilanjutkan dengan sharing session yang disambut dengan baik dari para undangan.

“Selamat untuk Nortis Academy sudah launching identitas baru. Harapannya semoga bisa membantu talenta digital lebih tumbuh, karena sebenarnya talenta-talenta digital ini sudah ada banyak, cuma nggak semuanya muncul, jadi harapannya semoga dengan adanya Nortis Academy ini nanti bisa bantu memunculkan talenta-talenta tersebut ke permukaan,” sambut perwakilan dari Ngalup.co.

Peresmian ini juga disambut dengan baik dari perwakilan Dinas Pendidikan Kota Malang, “Hal seperti ini sebenarnya baru bagi saya, tetapi saya menyambut dengan baik, harapannya ke depan semoga Nortis Academy bisa membawa talenta digital di Malang dan dapat memberikan yang terbaik untuk Malang. Selamat telah launching.”

Dilanjut oleh perwakilan dari UNIKAMA, “Harapannya nanti bisa membantu kami para akademisi untuk mencetak generasi yang siap pakai untuk industri. Alumni UNIKAMA kan juga ada yang jadi mentor di DOT Indonesia, jadi harapannya semoga nanti Nortis Academy bisa bantu mencetak talenta profesional seperti itu.”

“Di komunitas ini memang sedang surut dari sisi digitalnya, jadi memang sedang butuh teman untuk membantu mendorong menjadi aktif lagi. Di Nortis Academy tadi disampaikan tentang program-programnya, semoga ke depannya bisa diaktivasi terus dengan komunitas,” terang perwakilan dari komunitas Scrum Malang.

Tentang Nortis Academy 

Telah hadir sejak 2021 oleh DOT Indonesia, Nest Academy konsisten memberikan solusi bagi para individu yang ingin menjelajah dunia teknologi dan memaksimalkan potensi diri melalui program-program berkualitas. Memahami bahwa dunia teknologi yang dinamis dan terus berkembang menuntut para profesional untuk memiliki skill yang relevan dengan kebutuhan industri, Nest Academy berinisiatif untuk mengatasi kesenjangan ini dengan cara meningkatkan kompetensi para talenta teknologi melalui program upskilling.

Lebih dari 120 alumni telah merasakan manfaat dari program-program Nest Academy, seperti Studyjam (Online Bootcamp), Nest Captain, Techtalk & Workshop, dan Corporate Training. Program Studyjam telah berlangsung 11 batch, Workshop sebanyak 3 kali, Corporate Training 2 kali, dan Nest Captain mencapai 15 kali.

Nest Academy juga memiliki mentor-mentor handal yang profesional di bidangnya. Terdiri dari perusahaan IT ternama di Indonesia, seperti DOT Indonesia, Flip, Majoo, Blibli, Kargo Tech, dan Catalyst Tech. Para mentor ini siap untuk membimbing dan berbagi ilmu dengan para peserta yang mencapai ribuan dan tersebar di seluruh Indonesia.

Kepercayaan dari berbagai klien ternama, seperti DPTSI ITS dan Sooltan Pay by Telkom Indonesia, untuk menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan karyawan, menjadi bukti komitmen dan kualitas Nest Academy.

Kini Nest Academy ingin berfokus pada pengembangan talent dengan lebih maksimal dan menentukan arah secara mandiri. Nest Academy secara resmi bertransformasi menjadi badan perseroan terbatas (PT) dengan nama PT Akademi Timur Laut (Nortis Academy). Langkah strategis ini bertujuan untuk meningkatkan fokus Nest Academy dalam mengembangkan talenta IT yang unggul dan mandiri, serta menjadi panutan di bidangnya.

Perubahan ini menunjukkan komitmen Nest Academy untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan IT terbaik bagi para siswanya. Dengan status baru ini, Nortis Academy memiliki keleluasaan dan sumber daya yang lebih besar untuk mengembangkan program-program edukasi yang lebih berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri IT yang terus berkembang.

Nortis Academy yakin bahwa dengan transformasi ini, mereka dapat membawa dampak positif bagi pengembangan talenta IT di Indonesia. Dengan komitmen dan kerja keras yang berkelanjutan, Nortis Academy yakin dapat mencapai visinya dan menjadi lembaga pelatihan IT yang dibanggakan oleh bangsa Indonesia.

Nah, jika tertarik untuk mengetahui Nortis Academy dan mengikuti program-programnya, bisa dicek melalui situs web resmi Nortis Academy di https://nortisacademy.id atau media sosial Nortis Academy di instagram.com/nortis.academy.

Baca Juga:

Exit mobile version