Acara KreatifAplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar KreatifKota Kreatif

Indiekraf Bersama Disporapar Kota Malang Gelar Sertifikasi Digital Marketing Berstandar Nasional

indiekraf.com- Menyadari bahwa digital marketing menjadi kebutuhan di beragam sub sektor ekonomi kreatif, Indiekraf Academy berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang (Disporapar) gelar workshop dan sertifikasi digital marketing dengan standar BNSP, pada 08-11 Agustus 2022.

Diadakan di IndigoSpace Malang, sertifikasi yang baru pertama dihelat di Kota Malang ini diikuti tidak kurang 25 peserta, yang merupakan representasi dari berbagai UMKM, startup dan lembaga akademi yang ada di Bumi Arema ini.

Menurut CEO Indiekraf M Ziaelfikar Albaba, pelatihan yang menggandeng lembaga Argia Academy sebagai fasilitator nya ini, akan menjadi jalan pembuka bagi pelaku industri kreatif digital di Malang untuk bisa semakin melek dengan digital marketing dan bisa tersandarisasi secara nasional.

“Kita berterimakasih kepada Disporapar yang bisa menangkap masalah utama yang selama ini memang dihadapi rekan-rekan industri kreatif di Malang yaitu terkait dengan digital marketing. Semoga dengan workshop ini akan bisa meningkatkan kapasitas rekan-rekan, apalagi nanti akan terstandar nasional melalui BNSP.

Baca Juga: 

Sementara Kasi Pemasaran Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Malang Indira Dwi Nanda, menyampaikan workshop ini memang hasil dari pihaknya mengkoleksi data dari para pelaku ekraf di Kota Malang. Nanda juga menyampaikan bahwa dengan tinggi nya animo peserta kali ini akan memotivasi kedinasannya untuk bisa membuat giat serupa di tahun – tahun mendatang.

“Pelatihan kali ini juga berasal dari masukan dan survey yang kami lakukan sebelumnya, terkait dengan sejumlah sub sektor industri kreatif di Kota Malang yang kami naungi. Ternyata kebutuhan mereka memang berkaitan dengan pemasaran secara digital yang sekarang memang menjadi kebutuhan di industri kreatif,” ucap Nanda.

Pelatihan dan sertifikasi digital marketing ini akan berbentuk hybrid, yaitu pada hari pertama digelar offline, hari kedua dan ketiga online, serta hari ke empat yang juga akan ada test kompetensi atau ujian, akan digelar secara offline di IndigoSpace Malang

Related Articles