Desain ProdukIndustri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifSeni Rupa

LEGO NASA Space Shuttle Discovery Set Hadir di Indonesia!

Indiekraf.com – Ada yang baru nih dari LEGO. Kini mereka mendatangkan sebuah set unik yang juga hadir di Indonesia. LEGO NASA Space Shuttle Discovery Set siap memuaskan penggemar LEGO sekaligus penggemar NASA. Keren banget, kan? Yuk, intip berita lengkap mengenai LEGO baru ini!

LEGO NASA Space Shuttle Discovery Set Hadir di Indonesia!
Sumber : Instagram @lego

LEGO NASA Space Shuttle Discovery Set Resmi Diluncurkan

Di bulan ini, LEGO mengeluarkan set koleksi baru yang berbau NASA Space Shuttle. Dengan nama ‘LEGO NASA Space Shuttle Discovery Set’, mereka siap memanjakan para penggemar. Set ini sendiri adalah hasil rekonstruksi secara detil dari pesawat ulang-alik STS-31. Pesawat lawas ini sendiri sudah diluncurkan sejak bulan April tahun 1990 silam.

Lebih uniknya lagi, peluncuran set LEGO ini juga sebagai penghormatan pada momen perintis dalam sejarah luar angkasa lho. Hal ini juga sekaligus memeringati ulang tahun ke-40 dari penerbangan pesawat ulang-alik pertama di dunia yang jatuh pada 12 April 1981.

LEGO Tawarkan Replika yang Detil dan Apik

LEGO NASA Space Shuttle Discovery Set sendiri hadir dengan tampilan replika yang sangat detil. Hal ini sudah bisa dirasakan mulai dari sentuhan pada pintu pesawat yang bisa terbuka, sampai dengan interior dek dan pintu compartment cargo. Selain detil tersebut, mereka juga menerapkan rincian yang apik pada teleskop luar angkasa Hubble.

Teleskop ini dilengkapi dengan cermin yang memiliki engsel layaknya teleskop sungguhan. Ada juga susunan panel surya dengan warna gold dan desain silver metalik yang menghadirkan kesan reflektif. Secara keseluruhan, koleksi set ini memiliki 2.354 blok LEGO lho. Cukup banyak, kan?

Tantangan yang Tak Sedikit dalam Pembuatan LEGO Set Ini

Dengan hasil detil yang rapi, proses pembuatan dari LEGO NASA Space Shuttle Discovery Set tentu tidak mudah. Milan Madge selaku Desainer LEGO Set sendiri mengungkapkan tantangan yang ia hadapi selama proses pembuatannya. “Pesawat ulang-alik adalah alat transportasi yang paling kompleks yang pernah dibuat, sehingga seperti yang dapat Anda bayangkan, membuat ini menjadi versi blok LEGO adalah tantangan yang menarik. Setiap inci ruang dalam kendaraan mempunyai fungsi uniknya masing-masing,” jelas Madge.

Selain itu, Dr. Kathy Sullivan sebagai mantan astronot NASA juga memberikan pendapatnya. “Model LEGO ini akan sangat menarik untuk mereka para kreator LEGO blok dan penggemar ruang angkasa karena mereka bisa membayangkan perjalanan ruang angkasa dan mempelajari lebih lanjut tentang misi terkenal dengan cara yang menyenangkan,” terang Sullivan. 

Untuk kamu yang tertarik membeli, LEGO set ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp2.999.000 saja nih. Segera dapatkan di LEGO Stores kesayangan kamu, ya!

Baca Juga Kreatif, Seorang Pemuda Karang Taruna Di Malang Manfaatkan Balai RW Jadi Barber Shop

Related Articles