Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Mantul!! ShopeePay Melejit Jadi Layanan e-Money Nomor 1 di Indonesia

Indiekraf.com – Siapa yang tak tau aplikasi Shopee? Platform jual beli yang khas dengan warna oranye ini memang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kabar baru ternyata datang dari salah satu layanan milik aplikasi tersebut. ShopeePay kini melejit pesat menjadi layanan e-Money nomor satu di Indonesia!

ShopeePay sendiri merupakan fitur layanan e-money yang berlaku juga di Indonesia. Pihak mereka menegaskan posisinya sebagai fitur e-money nomor satu dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia. Sampai sekarang, Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi digital. Hal itu dibuktikan dengan jumlah sekitar 76% transaksi yang masih dilakukan secara tunai. 

Selama pandemi COVID-19, pihak Shopee semakin memperkuat akselerasi layanan digital seperti e-commerce dan pembayaran digital. Hal itu mengingat virus pandemi membuat masyarakat semakin menjunjung tinggi budaya contactless. Melihat adanya peluang ini, kini ShopeePay bahkan berhasil mencatat pertumbuhan yang paling pesat. Didukung oleh data data riset YouGov tentang ‘jasa keuangan’, ShopeePay berhasil masuk menjadi fitur layanan uang elektronik dengan pertumbuhan yang paling pesat sejak Maret 2020 lalu.

Baca Juga 5 Destinasi Fashion Murah di Bandung

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari memberikan keterangannya. “Dengan diluncurkannya ShopeePay, kami berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment, yang memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi saat ini.” jelasnya. Ia juga mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan upaya mereka dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia. “ShopeePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.” tambah Eka.

Pencapaian ini juga dicapai sebagai bentuk dari kerjasama strategis dari berbagai program dan fitur inovatif yang dikembangkan oleh Shopee. ShopeePay mencatat pertumbuhan dari transaksi offline enam kali lipat dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini juga sejalan dengan adanya ekspansi ShopeePay di pedagang online dan offline. Selain itu, 45 persen pesanan di Shopee Indonesia juga dibayarkan dengan menggunakan fitur ShopeePay. Ini menjadi tanda akselerasi pertumbuhan pembayaran secara digital sebagai dampak dari pertumbuhan e-commerce.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button