Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri Kreatif

N-Plus: Platform Uji Coba Bikinan Netflix, Sekeren Apa?

Indiekraf.com – Netflix saat ini dikabarkan tengah menyiapkan platform baru. N-Plus, dikabarkan menjadi nama platform online yang tengah diuji coba oleh Netflix. Penggemar layanan online streaming ini tentu penasaran dengan platform terbaru mereka. Bakal sekeren apa sih N-Plus ini?

N-Plus: Platform Uji Coba Bikinan Netflix, Sekeren Apa?

Platform terbaru Netflix kini dalam tahap uji coba. Platform tersebut diberi nama N-Plus. Kabarnya, ini merupakan ruang daring yang bisa membuat pengguna mempelajari tentang acara yang pengguna sukai. Mereka juga telah melakukan survey. Hasilnya menunjukkan bahwa platform ini akan menyuguhkan berbagai konten terkait acara yang disukai.

Hal tersebut termasuk juga seperti konten podcast sampai dengan berbagai how-to. Pengguna juga digadang bisa membuat playlist mereka sendiri. 

Ini Dia Fitur-Fitur Keren di N-Plus!

Seperti sudah diterangkan sebelumnya, pengguna bisa mengumpulkan acara favorit mereka dalam playlist mereka sendiri. Hal ini mencakup daftar acara, film, hingga serial yang mereka ingin atau tonton. Perusahaan ingin memosisikan fitur tersebut untuk menarik pelanggan baru ke dalam layanan mereka. Perusahaan juga menerangkan dalam keterangan tertulis. “Jika pemirsa bukan anggota, mereka hanya dapat melihat cuplikan dari pertunjukan itu sendiri,” tulisnya.

Selain itu, fitur ini juga akan menyediakan layanan untuk musik lho. Tersirat dalam hasil survey bahwa pengguna layanan ini memiliki peran dalam penentuan produksi serial original mereka. Tak hanya itu, pengguna bahkan juga bisa mempelajari segala hal yang ada di belakang kamera. Hal itu termasuk seperti proses produksi dan pre-production sebuah serial.

Bisa Jadi Platform Media Sosial Baru?

Hadirnya N-Plus digadang bisa menjadi platform media sosial baru kelak. Akan tetapi, masih banyak pertanyaan mengenai apa saja detil fitur yang akan dibawa oleh N-Plus. Netflix mengatakan bahwa meski belum berlangganan, masyarakat bisa menonton trailer mereka di platform tersebut. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk mulai berlangganan.

Tak hanya itu, nantinya pengguna juga bisa menikmati konten seperti podcast. Konten tersebut bisa berisi interview dengan para pemain serial atau film yang ada di Netflix. Hal ini mendorong pengguna untuk bisa ‘berkontribusi’ dalam konten yang dihadirkan Netflix. 

Baca Juga Emily in Paris Season 2 Lagi Digarap, Segera Hadir di Netflix!

Related Articles