Industri KreatifSeni PertunjukanTelevisi dan Radio

Omaswati Sang Komedian Legendaris, Tutup Usia

Berita duka kembali datang dari industri hiburan Indonesia. Omaswati, sang komedian yang legendaris, telah meninggal dunia. Hal tersebut dikabarkan melalui salah satu kerabat dekatnya yaitu Dorce Gamalama. Sosok yang akrab dipanggil ‘Bunda Dorce’ mengunggah kabar duka ini lewat Instagram post nya. Melalui Instagram, Bunda Dorce mengucapkan “Selamat Jalan Mpok Omas” bersamaan dengan unggahan foto dirinya bersama mendiang Omas.

Omaswati atau akrab dipanggil Omas, mengawali karir di dunia kesenian dengan bergabung dalam Lenong. Kala itu, Lenong merupakan kesenian tradisional asal Betawi yang menyajikan hiburan rakyat. Sosoknya yang sangat menghibur mengantarkannya pada kesempatan bermain sinetron. Dalam dunia sinetron pun, karir Omas terbilang sukses. Hal itu dibuktikan dengan perannya di sinetron ‘Upik Abu dan Laura’, ‘Yang Muda Yang Bercinta’ dan masih banyak lagi. 

Baca Juga 5 Situs Freelance untuk Menambah Penghasilan

 

Omaswati yang merupakan saudara dari Mandra dan Mastur ini tutup usia pada usia 53 tahun. Dikutip dari Detik.com, Erni, keponakan dari Omas menjelaskan penyebab meninggalnya komedian tersebut. Erni menyebutkan bahwa penyebab meninggalnya Omas dikarenakan sakit gula.

Sumber : Instagram @d_ambiyaofficial

 

Kabar duka ini tentunya memberi dampak kesedihan pada keluarga terdekat. Anak dari Omaswati, Dio Ambiya, juga turut menyampaikan kesedihannya. Melalui unggahan Instagram story nya, ia mewakilkan permohonan maaf atas nama keluarga sang ibunda. “mohon maaf jika beliau ada salah baik yg disengaja maupun yang tidak disengaja” ucap Dio. “kami segenap keluarga kini hanya mengharapkan doa agar beliau tenang disisi Allah SWT, aamiin” tambahnya.

Omas merupakan sosok orang tua tunggal dari anak – anaknya. Dari pernikahannya ia dikaruniai tiga buah hati. Meskipun pernikahan tersebut tidak bisa dipertahankan, Omas tetap menunjukkan sisi tegarnya sebagai seorang single parent. Dikutip dari Kompas.com, jenazah Omas sudah disemayamkan di rumah duka di kawasan Depok. Jenazah mendiang Omas dikabarkan akan dimakamkan pada hari ini (17/07) tak jauh dari rumah beliau.

Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga diberikan kekuatan.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button