Industri KreatifMusik

One Direction rayakan “10YearsWithOneDirection”

Boy Grup vokal asal Inggris, One Direction, akhirnya kembali dengan kabar gembira. Pada hari ini (23/7), band ini merayakan 10 tahun debutnya di industri musik. Para fans yang ikut merayakan hari jadi mereka menunjukkan antusiasme lewat tagar 10YearsWithOneDirection. Tagar ini diramaikan via Twitter sembari mereka menandai akun official dari One Direction. Band yang akrab disapa 1D ini telah melalui perjalanan panjang dan penuh liku di dunia musik.

Grup yang akrab disapa 1D ini memulai karir dengan mengikuti ajang pencarian bakat The X-Factor di tahun 2010 silam. Dalam ajang tersebut, mereka mendapat peringkat juara nomor 3. Meski begitu, Simon Cowell, salah satu juri di ajang tersebut melihat potensi bakat yang luar biasa. Tak lama waktu berselang, One Direction justru membuktikan bahwa Cowell tak sia-sia membentuk grup ini. 

Di tahun 2011 lalu, One Direction meluncurkan album pertama mereka dengan judul ‘Up All Night’. Dengan album tersebut, mereka mencatat sejarah dengan penjualan album paling cepat di Inggris pada saat itu. Di tahun 2011, ternyata album tersebut juga berada di puncak chart Billboard 200. Kesuksesan mereka tak hanya berhenti disitu. One Direction sukses mendapatkan penghargaan musik lewat lagu ‘What Makes You Beautiful’. Penghargaan tersebut adalah ‘Best British Single’ pada ajang BRIT Awards di tahun 2012.

Baca Juga 5 Bakso Malang yang Wajib Kamu Coba!

Tak hanya terkenal di Inggris saja, grup 1D membuktikan bahwa mereka bisa mendunia. Tahun 2013 lalu, grup ini akhirnya menjalankan tur dunia. Tur tersebut dimulai dari kota – kota di Inggris hingga ke Amerika, Asia dan Australia. Dengan segudang pencapaian tersebut One Direction akhirnya sukses menambah jumlah penggemarnya di seluruh dunia.

Perjalanan yang tak selalu mulus dibuktikan dengan Zayn Malik, salah satu anggota grup, memutuskan untuk hengkang. Pada tahun 2016 lalu, kabar burung pun sempat tersebar mengenai bubarnya grup musik ini. Namun, hal itu terbantahkan karena semua anggota yang tersisa hanya sedang memilih untuk fokus ke dalam karir masing – masing. 

Setelah lama hiatus, penggemar dikejutkan cuitan terkini dari akun twitter official @onedirectionPasalnya akun tersebut mengunggah cuitan dengan tulisan “Tomorrow! You and me got a whole lot of history #10YearsOf1D “. Dari tulisan itulah akhirnya penggemar mulai meramaikan tagar 10YearsWith OneDirection. Tak sedikit juga penggemar yang berkomentar menunggu mereka comeback dengan formasi lengkap untuk merayakan 10 tahun debutnya.

 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button