Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Rahmania Astrini Rilis Mini Album Pertama, Adolescent

Indiekraf.com – Salah satu penyanyi muda Indonesia kini kembali membuat karya. Rahmania Astrini, solois perempuan ini telah merilis extended play (EP) berjudul ‘Adolescent’. EP atau mini album ini tak hanya menyajikan lagu yang enak namun lirik yang universal karena menggunakan bahasa Inggris!

Rahmania Astirini Keluarkan 'Adolescent'
Sumber : Instagram @rahmaniaastrini

Rahmania Astrini Luncurkan Mini Album

Rahmania Astrini meluncurkan mini albumnya pada Jumat, 12 Februari 2021 lalu. Dalam mini album ini, ia menyuguhkan total sebanyak enam lagu. Lebih uniknya lagi, seluruh lagu di dalam album ini menggunakan lirik berbahasa Inggris. Beberapa lagu yang sebelumnya telah dirilis seperti ‘Runaway’, ‘Shush’, dan ‘Finally Found You’ juga masuk ke dalam deretan lagu dalam mini album Adolescent. 

Ketiga lagu tersebut sebelumnya sudah pernah dirilis meskipun bukan dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, tiga lagu lainnya yang berjudul ‘Pretty Like You’, ‘Take Me Home’, dan ‘Baby’ turut melengkapi album tersebut.

Alasan di Balik Pemilihan Lirik Berbahasa Inggris pada Adolescent

Solois yang akrab dipanggil Astri ini mengungkapkan bahwa dirinya tak memiliki alasan khusus tentang pemilihan lirik bahasa Inggris. Pada mini album ini, seluruh lagunya memang ditulis dan dinyanyikan dengan lirik berbahasa Inggris. Saat ditanya alasannya, Astri mengungkapkan bahwa dirinya merasa lebih nyaman menulis lagu dalam bahasa Inggris.

Pada konferensi pers yang digelar secara virtual pada Rabu (17/2) ia memberikan keterangannya. “Enggak ada alasan khusus, ya. Aku ingin coba aja nulis lirik bahasa Inggris. Aku juga nyaman nulis bahasa Inggris,” jelas Astri. Dalam menulis sebuah lirik lagu memang sangat penting untuk mempertimbangkan bahasa yang menurut sang penulis ‘nyaman’.

Dikerjakan di Masa Pandemi, Sejak Maret 2020

Adolescent sebagai mini album yang dikeluarkan oleh Rahmania Astrini tentu memiliki persiapan yang tak main-main. Dirinya melakukan proses pengerjaan mini album ini sudah hampir setahun, tepatnya sejak Maret 2020. Dikerjakan di masa pandemi COVID-19 tak membuat Rahmania Astrini merasa putus asa.

Astri bahkan mengatakan bahwa ia masih ingat betul proses penggarapan mini album pertamanya ini. Kendala dalam pembuatan album ini sendiri terletak pada koneksi, mengingat mini album ini turut melibatkan campur tangan musisi internasional. Para musisi internasional tersebut antara lain ELIJAH N, Toby Gad, Leanne & Naara hingga Björn ‘Mr. Fantastic’ Djupström.

“Semuanya kami lakukan via online. Itu ada kejadian koneksi putus-putus, terus ada saat photoshoot Facetime sinyal jelek, hasil fotonya kurang,” pungkas Astri.

Baca Juga Ciri Karya Iksan Skuter, Musisi Unik Asal Malang

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button