fbpx
Industri KreatifKuliner

Resto Makanan Asia Tapi Berkonsep WARTEG, Gimana tuh?

Indiekraf.com – Sebagai warga Indonesia, pasti kita sudah tak asing lagi ya dengan yang namanya Warteg. Warteg atau singkatan dari Warung Tegal bisa merupakan tempat makan yang cukup unik di tanah air. Pasalnya, masyarakat bisa mencicipi berbagai menu tanpa harus berpindah tempat. Tapi, apa jadinya jika ada sebuah restoran makanan yang mirip warteg dan menjual menu makanan yang bukan dari Indonesia?

Fenomena ini bisa kamu temukan di kota Yogyakarta. Tepatnya di restoran makanan bernama Happybee Restaurant. Tempat makan yang satu ini memiliki konsep yang mirip dengan warteg. Bedanya, restoran ini menjual beragam menu makanan asia seperti makanan khas Jepang dan Korea. 

Awalnya, tempat makan ini diberi nama Bee’s dan menjual berbagai menu makanan seperti makanan Korea dan Jepang hingga makanan asia lainnya. Akan tetapi, saat ini mereka memberi tagline baru yaitu ‘A Box of Sizzling Asia’. Hal itu membuat menu makanan pada restoran ini semakin kaya dengan menu asia lainnya. 

Baca Juga Profil Kota/Kabupaten Kreatif – Kota Yogyakarta

Beberapa menu ‘lauk’ di sana tampak disediakan dalam wadah seperti wajan, sehingga pelanggan dapat memilih menu yang diinginkan sama seperti saat memesan makanan di warteg. Tak hanya menjual menu a la carte, mereka juga menyuguhkan beberapa menu makanan yang datang dengan paket atau menu set. Beberapa menu makanan yang ada di sana antara lain Rice Box Bento, Japan Soup Sari Laut, Bakso TomYam, Ricebowl, Puding hingga Salad. 

Tempat makan ini terletak di Galeria Mal Lantai 3. Kini, mereka bahkan sudah membuka cabang di kota lain yaitu Semarang. Di Semarang, resto ini berlokasi di Java Mall Citraland. Dengan tagline Asian Resto with Affordable Price, harga yang ditawarkan di sini cukup membuat kantong tetap irit. Tak heran jika resto ini selalu ramai diburu oleh para pecinta kuliner, terutama kuliner asia. 

Tak hanya itu, Happybee Restaurant juga sudah halal lho. Happybee buka dimulai dari pukul 11.00 sampai 20.00 WIB. Saat ini mereka juga sudah dapat melayani delivery order untuk pelanggannya yang tak bisa makan langsung di tempat.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button