Industri KreatifMusikSeni Pertunjukan

Sedang Berada di AS Tidak Jadi Halangan Bagi Niki Untuk Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Indiekraf.com – Di Hari Kemerdekaan, banyak masyarakat Indonesia melakukan beberapa kegiatan untuk ikut merayakan hari tersebut. Beberapa kegiatan yang legendaris di “lomba 17-an” seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk dan lainnya di sekitar rumah pun kerap dilakukan oleh masyarakat. Pandemi yang kini melanda negeri akhirnya membuat kegiatan-kegiatan tersebut menjadi berkurang jumlah peminatnya demi alasan kesehatan. Pada akhirnya, semangat merayakan Hari Kemerdekaan ini bisa menjadi surut. Namun tidak halnya dengan Niki Zefanya.

Niki Zefanya atau yang akrab dipanggil Niki memiliki gaya khas untuk merayakan Hari Kemerdekaan republik Indonesia. Pada unggahannya di Instagram @nikizefanya, ia tampak mengunggah foto – foto menggunakan kebaya berwarna merah dan rok panjang berwarna putih. Gaya ini tak sering kita lihat pada penampilan Niki, namun tak sedikit netizen yang memuji foto tersebut.

Sumber : Instagram @nikizefanya

Pada 17 Agustus 2020, ia mengunggah foto pertama dengan caption “Sekali merdeka tetap merdeka. Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 tanah airku Indonesia”. Bukan hanya itu, pada unggahan selanjutnya Niki tampak menyajikan video singkat dan masih dengan penampilan yang sama. Ia tampak menyanyikan lagu Indonesia dengan judul “Satu Nusa Satu Bangsa”

Baca Juga Kolaborasi Dengan Viu, Bekraf Ajak Sineas Muda Berkembang

Lagu yang biasanya dinyanyikan di upacara pengibaran bendera pada Hari Kemerdekaan ini semakin syahdu saat Niki melantunkannya. Dalam video tersebut, Niki juga tampak menunjukkan dirinya menggunakan masker berwarna putih. Perempuan asal Indonesia ini seperti mengisyaratkan keadaan saat ini bahwa meskipun pandemi melanda, semangat kemerdekaan tak boleh surut begitu saja.

Pada kolom caption ia menuliskan “SATU. Mari kita merayakan negeri kita yang elok ini dengan melakukan peran kita masing-masing. Pakailah masker dan menjaga jarak dengan sesama untuk memperlambat pandemi ini serta menjaga bangsa kita tetap makmur.,” Video berdurasi kurang dari dua menit ini mengundang banyak komentar positif dari netizen maupun kerabat sesama musisi Indonesia.

Instagram @88rising yang diketahui sebagai label yang menaungi Niki berkomentar “I cried”. Kamasean, salah satu musisi asal Indonesia dari jebolan ajang pencarian bakat juga berkomentar, “Love you, proud of you! Merdeka! 🇮🇩♥️✨”. 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button