Selamat! Berikut Daftar Peraih Penghargaan Pemkot Malang Awarding Day 2020

Indiekraf.com – Pemerintah Kota Malang terus melakukan kemajuan dalam mengembangkan dan menerapkan konsep smart city di era digital seperti sekarang. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya acara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang Awarding Day 2020 pada hari Senin (14/12) kemarin. Acara tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada para penggerak birokrasi yang ada di kota tersebut.

Pemkot Malang Awarding Day 2020 diselenggarakan secara virtual yang disiarkan langsung dari Ruang Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang. Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Hadir juga beberapa tokoh penting seperti Erik Setyo Santoso, ST, MT (Plt. Kadiskominfo Kota Malang) dan M. Nur Widianto, S.Sos. (Kabag Humas Setda Kota Malang).

Baca juga Kabar Gembira! Kota Malang Berhasil Mendapatkan Penghargaan di Indonesia Awards 2020

Melalui acara tersebut, Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa kebijakan penerapan e-Government adalah sebuah kebutuhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Dan hal ini merupakan kebutuhan sekaligus tuntutan publik yang menginginkan informasi secara akurat, transparan serta akuntabel sekaligus memperoleh pelayanan publik yang efektif dan efisien,” jelasnya. Hal ini tentunya bisa dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang sudah ada.

Penerapan e-Government juga diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pemerintah untuk membentuk sebuah jaringan sistem manajemen dan proses kerja instansi menjadi lebih baik dan teratur. Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan informasi yang akurat dan lebih cepat.

Baca juga Kota Malang Ingin Dikenal Dunia Dengan Ekonomi Kreatif

Dengan adanya acara penghargaan tersebut, Drs. H. Sutiaji berharap kepada para pemenang untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarkat. “Awarding ini adalah simbol untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ujarnya. Terdapat empat kategori penghargaan yang ada dalam acara tersebut, antara lain adalah Apresiasi Pengaduan Informasi Terbaik (APIK Award), Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award, Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID), dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Award 2020.

DAFTAR PEMENANG ANUGERAH INOVASI DAN KREATIVITAS INFORMASI DIGITAL (AIKID)

1. Kategori Website dan Media Sosial Terbaik Kategori OPD, Sekretariat dan BUMD

Juara I: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Juara II: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Juara III: Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

2. Kategori Website Terbaik Kategori Kelurahan

Juara I: Kelurahan Purwantoro

Juara II: Kelurahan Mojolangu

Juara III: Kelurahan Bakalankrajan

3. Kategori Website dan Media Sosial Terbaik Kategori Puskesmas dan RSUD

Juara I: Rumah Sakit Umum Daerah Kota Malang

Juara II: Puskesmas Arjuno

Juara III: Puskesmas Janti

4. Website Favorit

Kategori Perangkat Daerah, Sekretariat dan BUMD: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Kategori Kelurahan: Kelurahan Bandungrejosari

Kategori Puskesmas dan RSUD: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang

*Para pemenang pada kategori lain bisa langsung dilihat secara lengkap disini.

Penulis: Achmad Faridul Himam

[1] Pemkot Malang Awarding Day 2020 Bagikan 4 Penghargaan

Exit mobile version