Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Terungkap! Xiaomi Ternyata Lebih Populer Dibanding Apple di Eropa

Indiekraf.com – Salah satu brand teknologi terkenal di dunia, Xiaomi, kembali menorehkan ‘prestasi’. Namanya kini semakin banyak dikenal di Eropa. Kabarnya, vendor asal Tiongkok ini bahkan sudah berhasil menyalip kepopuleran Apple di benua tersebut. Beneran, kah?

Xiaomi Ternyata Lebih Populer Dibanding Apple di Eropa!

Xiaomi sebagai salah satu perusahaan teknologi yang berasal dari Tiongkok kini mulai populer di benua Eropa. Kepopuleran dari Xiaomi bahkan sampai bisa menandingi brand teknologi lain seperti Apple. Seperti diketahui, Apple sendiri termasuk ke dalam perusahaan teknologi yang cukup merajai dunia.

Kabar ini dikonfirmasi lewat laporan perusahaan riset Canalys di sepanjang Q1 tahun 2021 ini. Berdasarkan laporan tersebut, Xiaomi berhasil menyalip posisi Apple sebagai vendor yang mengirimkan perangkat ke Eropa. Sebelumnya, Apple menempati posisi yang lebih tinggi dari Xiaomi untuk memasok perangkat terbanyak ke Eropa.

Xiaomi Berada di Posisi Kedua di Benua Eropa

Bersinarnya nama Xiaomi di benua Eropa tentu bukanlah hal yang biasa. Pasalnya, hal ini menandakan adanya pergeseran pasar mengenai pilihan brand teknologi. Dengan adanya pencapaian ini, Xiaomi berhasil menempati posisi kedua di benua Eropa. Hal ini diikuti dengan market share sebesar 23 persen.

Jika dibandingkan dengan tahun 2020, brand yang juga membuat ponsel lain seperti Poco dan Redmi ini berhasil mengalami peningkatan. Jumlah peningkatannya pun cukup besar yaitu 85 persen. Untuk posisi pertama ditempati oleh brand teknologi asal Asia yaitu Samsung.

Posisi Apple dan Samsung di Pasar Benua Eropa

Dengan adanya Xiaomi di posisi kedua menggantikan Apple, tentu pangsa pasar Apple terbilang lebih rendah. Apple menempati posisi ketiga dengan jumlah pangsa pasar sebesar 19 persen. Setelah adanya produk iPhone 12, Apple berhasil mengalami pertumbuhan meskipun hanya 22 persen saja. 

Samsung sebagai posisi pertama menempati market share sebesar 35 persen dengan angka pertumbuhan 21 persen dibanding tahun lalu. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini ternyata banyak digemari oleh masyarakat di benua Eropa, ya.

Baca Juga Apple Akan Segera Produksi iPhone Flip, Benarkah?

Mengkuti Trend Ekonomi Dunia, Bursa Mata Uang Kripto Segera Tersedia di Indonesia

Related Articles