Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

Indiekraf.com – Beberapa hari yang lalu, Netflix resmi merilis 10 film orginial terbaik buatanya yang paling banyak ditonton saat ini. Perusahaan yang hampir tidak terkena dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat gencar untuk mempromosikan film buatanya, terutama melalui social media. Hanya dengan 3 bulan, Netflix mencatat telah mendapatkan 16 juta pelanggan baru.

Pada awal tahun ini, Netflix telah menjelaskan bagaimana mereka menghitung jumlah penonton terhadap film yang ada di platform tersebut. Netflix menghitung jumlah penonton jika mereka telah memilih film dan menontonnya selama minimal 2 menit. Dalam list film “sepanjang masa” ini berdasarkan dari jumlah penonton pada 4 minggu pertama film tersebut ditayangkan.

Berikut adalah 10 film original Netflix yang paling banyak ditonton hingga saat ini:

10. “The Perfect Date” (2019) – 48 Juta Penonton

Film ini merupakan film komedi romantis remaja Amerika yang disutradarai oleh Chris Nelson. The Perfect Date dibintangi oleh Noah Centineo, Laura Marano, Camila Mendes, Odiseas Georgiadis dan Matt Walsh.

9. “The Platform” (2020) – 56 Juta Penonton

Film yang di sutradarai oleh Galder Gaztelu-Urrutia ini merupakan film fiksi ilmiah horor dari Spanyol. Film ini berkisah tentang menara besar bernama “Vertical Self-Management Center” dengan konflik yang timbul dari para penghuninya.

8. “The Wrong Missy” (2020) – 59 Juta Penonton

Disutradari oleh Tyler Spindel, film ini merupakan film romantic comedy Amerika yang menceritakan kisah percintaan dua orang yang baru saja bertemu secara “blind date”. Film ini diperankan oleh David Spade dan Lauren Lapkus.

7. “Triple Frontier” (2019) – 63 Juta Penonton

Triple Frontier merupakan film action yang disutradarai oleh J. C. Chandor. Film ini dibintangi Ben Affleck, Oscar Isaac, Charlie Hunnam, Garrett Hedlund, dan Pedro Pascal sebagai sekelompok mantan tentara Angkatan Darat Delta AS yang bersatu kembali untuk merencanakan perampokan penguasa kejahatan Amerika Selatan.

Baca juga Bioskop Masih Tutup, Netflix Raih 16 Juta Pelanggan Baru

 

6. “The Irishman” (2019) – 64 Juta Penonton

The Irishman adalah film biografi kejahatan yang diangkat dari buku “I Heard You Paint Houses” karya Charles Brandt. Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci.

5. “Murder Mystery” (2019) – 73 Juta Penonton

Murder Mystery adalah sebuah film misteri komedi Amerika yang disutradari oleh Kyle Newacheck. Film tersebut dibintangi oleh artis papan atas meliputi Adam Sandler, Jennifer Aniston, dan Luke Evans.

4. “6 Underground” (2019) – 83 Juta Penonton

6 Underground adalah film thriller aksi Amerika yang disutradarai oleh Michael Bay. Film ini dibintangi oleh Ryan Reynolds, Mélanie Laurent, Manuel Garcia-Rulfo, Adria Arjona, Corey Hawkins, Ben Hardy dan Dave Franco.

3. “Spenser Confidential” (2020) – 85 Juta Penonton

Spenser Confidential adalah sebuah film Action-Comedy Amerika yang disutradari oleh Peter Berg. Film tersebut dibintangi oleh Mark Wahlberg, Winston Duke, Alan Arkin, Iliza Shlesinger, Bokeem Woodbine, Donald Cerrone, Marc Maron, dan Austin Post.

2. “Bird Box” (2018) – 89 Juta Penonton

Bird Box adalah sebuah film bergenre post-apocalyptic yang disutradarai oleh Susanne Bier. Film ini dibuat berdasarkan novel berjudul “Bird Box”, karya novelis Josh Malerman yang terbit pada tahun 2014.

1. “Extraction” (2020) – 99 Juta Penonton

Extraction merupakan film action-thriller Amerika yang disutradarai oleh Sam Hargrave. Film ini diangkat berdasarkan novel “Ciudad” karya Ande Parks, Joe Russo, Anthony Russo, Fernando León González, dan Eric Skillman. Film ini mendapat tanggapan beragam dari para kritikus, yang memuji penampilan dan action sequences, tetapi mengkritik plot dan kekerasan yang berlebihan.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi
[1] Netflix shares its 10 most popular original movies of all time

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button