Acara KreatifFotografiIndustri Kreatif

12 Fotografer  Malang Photo Club Gelar Pameran Bertajuk “12 Untuk Satu”

Indiekraf.com– Sebagai istilah umum, fotografi adalah metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera.

Fotografi dapat diartikan sebagai aktivitas mengambil gambar melalui kamera untuk menghasilkan karya seni, yang dapat dinikmati baik diri sendiri atau publik. Perkembangan dunia fotografi dari tahun ke tahun semakin berkembang,. Fotografi saat ini telah berkembang menjadi sebuah gaya hidup, yang dimulai sejak munculnya era digital dan berkembangnya media sosial.

Berangkat dari hal tersebut, 12 fotografer Malang Photo Club (MPC) menggelar Pameran Foto bertajuk “12 Untuk Satu”, mulai Kamis 4 November hingga Kamis 18 November 2021 di Nyore Cafe, Jalan Kalpataru no. 2 Kota Malang.

Ketua Pameran Jayadi Sugito mengatakan, pameran ini sebagai partisipasi untuk memajukan dunia fotografi di Kota Malang.

“Ada 12 fotografer dengan latar belakang berbeda-beda, yang menghasilkan foto dengan genre beragam, mulai tema landscape, arsitektur hingga jurnalistik, ” ungkap Jayadi dalam rilis resmi yang diterima indiekraf.com, Kamis (4/11).

Jayadi, yang juga salah satu fotografer yang ikut dalam pameran ini menambahkan, foto-foto ini sengaja dipamerkan di cafe, yang saat ini merupakan salah satu ruang publik populer untuk berbagai kalangan.

“Harapannya, fotografi bukan dapat menjadi penghias dinding saja, namun dapat memberi mood atau kesan tersendiri kepada para pengunjung,” ujarnya.

Baca juga:

Jayadi yang juga Ketua Umum MPC ini berharap dari pameran ini ke depan akan semakin banyak ruang publik, baik itu resto, cafe atau hotel yang memanfaatkan fotografi untuk lebih mempercantik ruangannya.

Tak hanya berpameran, ada juga agenda workshop, hunting dan lomba sebagai wujud saling memotivasi dan mengedukasi bertema “My Style in Food Photography” yang digelar pada Minggu, 7 November 2021 mendatang.

Nashrul dari Nyore Cafe mengapresiasi pameran foto yang secara resmi dibuka di Nyore Cafe, Jalan Kalpataru no. 2 Malang, pada Kamis, 4 November 2021, pukul. 19.00 WIB ini.

“Kami terbuka untuk bekerjasama dan berkegiatan dengan berbagai komunitas,” tandasnya.

Related Articles