Selamat Datang di Indiekraf Media - Kunjungi Juga Studio Kami untuk Berkolaborasi lebih Keren :)

Menuju Indiekraf Studio
Desain ProdukDigital KreatifFesyenIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

“2020 Punch In The Face”, Kolaborasi Brand Locale dan Alipjon

Indiekraf.com – Locale, salah satu brand streetwear asal Jakarta, kini berhasil menutup tahun 2020 dengan ciamik. Mereka resmi berkolaborasi dengan Alipjon. Keduanya berkolaborasi dan akhirnya mengeluarkan koleksi terbaru mereka dengan tema “2020 Punch In The Face”.

Kolaborasi ini tak hanya menyajikan produk-produk berbau fesyen yang keren, ternyata Locale juga akan menerbitkan 15 artikel bersama dengan koleksi baru mereka dengan konsep unik. Konsep tersebut adalah konsep permainan warna yang nyentrik ala Alipjon. Lalu bagaimana ya detail koleksi ini?

Sebagai bentuk tanggapan akan kondisi dunia terutama Tanah Air yang dilanda pandemi, Locale dan Alipjon berkolaborasi untuk membuat produk baru. Mereka pun mengakui bahwa adanya virus COVID-19 yang berbahaya ini ternyata bisa mengubah hampir seluruh aspek kehidupan termasuk gaya hidup masyarakat. “2020 feels like getting punched in the face, no matter who you are, a working class, deputy or national army, you will still be getting punched in the face,” kata Alipjon dalam siaran pers. Ia menyaratkan bahwa  adanya pandemi berdampak besar tak hanya pada pemerintah, pelajar tetapi pada semua orang. 

Baca Juga  Malang Fashion Week 2020 Dorong Kemajuan Industri Kreatif Saat Pandemi

 

 

Locale memulai kolaborasi ini dengan obsesi dari brand mereka yang sarat dengan gaya dan mencolok serta kritik sosial yang biasa terlihat juga di karya seni mereka. Hal inilah yang akan dituangkan oleh mereka ke dalam 15 artikel dalam koleksi ini. Koleksi inipun menghasilkan beberapa fashion item seperti hoodie, t-shirt sampai tote bag. Dengan adanya kolaborasi ini, mereka ingin menunjukkan fenomena yang harus didokumentasikan serta diekspresikan dengan cara yang memang sudah seharusnya. Di koleksi “2020 Punch In The Face” inilah masyarakat bisa melihat ilustrasi tentang hiruk pikuk di tahun ini.

 

Beberapa artikel yang ada dalam koleksi ini juga menunjukkan adanya inspirasi dari budaya jalanan di New York City dengan vibes ala 90-an yang dibawa oleh Locale dan Alipjon. Bisa terlihat bahwa koleksi ini sedikit berbeda dari norma streetwear yang ada di masa sekarang.

Show More

Related Articles