Industri KreatifKuliner

3 Cafe Instagramable Di Kota Malang Yang Cocok Buat Spot Foto, Bisa Buat Nambah Koleksi dan Follower Di Medsos Kamu

Indiekraf.com-Kota Malang yang identik dengan kota Pendidikan, karena banyaknya sekolah dan kampus nyatanya memberi dampak yang cukup positif, khususnya tempat tongkrongan anak muda. Meski kondisi pandemi covid-19 masih berlangsung hingga saat ini, nyatanya banyak cafe-cafe baru bermunculan, dan banyak juga masyarakat Malang yang tinggal cukup lama di Malang tidak mengetahui tempat tongkrongan yang baru tersebut.

Kali ini, indiekraf.com akan mengajak kalian untuk mengetahui 3 cafe yang cukup anyar dan tentunya instagramable yang bisa menambah follower di medsosmu, apa saja cafe itu, berikut ulasannya

Sivaraja’s Secret Garden

Suasana di Sivaraja’s Secret Garden (photo: villabatumalang.co.id)

Sivaraja’s Secret Garden berlokasi di Jalan Besar Ijen Nomor 79, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasinya yang sangat dekat dengan kampus Universitas Negeri Malang dan kawasan Ijen Boulevard, membuat cafe ini cukup mudah dijangkau.

Kafe instagramable di Kota Malang ini mempunyai tema ala secret garden, tempat ngopi terbuka dikelilingi tanaman. Tersedia meja dan kursi kayu, dilengkapi dengan lampu gantung nan instagramable demi menerangi saat malam tiba.

Untuk menu andalan, kamu dapat mencoba Majestic Winter, yakni makanan yang terbuat dari serpihan jagung bakar dipadukan dengan krim vanila. Icip juga menjajal Cappuccino. Ada pula makanan ringan dan cake sebagai pendamping minum kopi.

Kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 20.000 demi menikmati sajian di Sivaraja’s Secret Garden. Nongkrong di sini kamu akan disuguhi pertunjukan akustik setiap pukul 19.00-22.00 WIB. Sivaraja’s Secret Garden buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00-23.00 WIB dan Sabtu pukul 10.0-24.00 WIB.

Dialoogi Space & Coffee

Suasana Dialoogi Space & Coffee (photo: brisik.id)

Kafe instagramable ini berada di kawasan hits Kota Malang, tepatnya Jalan Soekarno Hatta Nomor D-505. Dialoogi Space & Coffee mengusung konsep industrial modern, setiap sudutnya terbilang instagramable.

Kamu bisa berfoto di spot keren dekat pintu menuju kamar mandi, ada dinding yang dilapisi rumput sintesis plus tulisan Dialoogi. Ada kursi, lukisan, dan jam kuno di sini. Bisa juga ke area tempat duduk berdinding batu-bata dihiasi semacam pipa uap.

Baca juga:

Dialoffee es kopi susu, Cocoffee es kopi susu kelapa, dan Gingerloogi es kopi soda jahe, 3 signature drink Dialoogi Space & Coffee yang patut kamu icip. Harganya Rp 24.000. Untuk menambah semangat, tersedia croissant dan aneka cake. Untuk ngopi di sini kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 40.000. Tempat ngopi ini buka setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB.

Katamichi

Katamichi cafe, cafe bernuansa Jepang yang instagramable (photo: IG Katamichi)

Mendengar namanya saja, tentunya pengunjung sudah banyak yang mengetahui jika cafe ini dihadirkan dengan mengusung konsep ala Jepang. Konsep yang dihadirkannya pun mapu membius setiap pengunjung yang datang ke cafe ini, karena banyak spot –spot yang sangat cocok untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Beberapa sudut Katamichi dihiasi pot aneka tanaman seperti kaktus, menjadikannya salah satu spot instagramable untuk foto OOTD. Nuansa putih mulai dari dinding sampai furnitur memberi kesan luas di sini

Aisumatcha (es matcha latte) dan Aisukohi (es susu kopi), dua menu yang dapat kamu icip di tempat ngopi ini. Aisumatcha seharga Rp 20.000 dan Aisukohi Rp 18.000. Selain itu, Katamichi Coffee juga menyajikan sajian kopi seduh manual dan espresso-based.

Ada pula menu non-kopi seperti Chocolate, Matcha Latte, dan Babycinno. Sebagai pendamping minum kopi, kamu bisa makan Banana Bread atau bolu gulung. Ngopi di sini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 15.000-an untuk varian kopi dan Rp 20.000-an untuk non-kopi.

Kamu bisa ngopi di sini setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB. Katamichi Coffee berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi Nomor 97 C, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen. Kalau dari Bvgil Gelato & Friends,

 

Related Articles