Desain ProdukFesyenIndustri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifSeni Rupa

3 Desainer Kondang Indonesia Luncurkan Masker Premium, Kayak Apa Ya?

Indiekraf.com – Di masa pandemi seperti saat ini, masker sudah menjadi salah satu barang yang wajib dibawa oleh masyarakat. Tak hanya itu, kini masker juga bisa menjadi fashion statement bagi banyak orang. Dengan adanya fenomena ini, para desainer ternama asal Tanah Air pun mengeluarkan masker kain yang premium. 

Dengan adanya masker yang fashionable, masyarakat menjadi lebih tertarik untuk menjajal berbagai masker unik tersebut. Selain untuk menjaga kesehatan diri dan sesama, masker ini juga menarik perhatian dengan desainnya yang cantik. Siapa saja ya kira-kira desainer yang membuat masker premium tersebut? Yuk simak!

Albert Yanuar

Sumber : Instagram @albertyanuarmen

Desainer Albert Yanuar adalah seorang desainer yang kini juga mulai membuat masker kain. Masker kain yang cantik ini ia desain dengan sentuhan bordir dengan nuansa sentuhan bertema Dinasti Era Tiongkok zaman dulu. Masker ini sendiri memiliki berbagai macam warna dan motif. Tentunya, hal itu membuat masker ini semakin menarik untuk digunakan di acara formal yang membutuhkan masker dengan desain elegan. 

Dikutip dari Wolipop, Albert memberi keterangannya. “Jadi kalau aku lihat tetap pasar untuk masker ini luas sekali. Dan punya karakter masing-masing dan kita setiap desainer punya customer base masing-masing juga,” jelasnya.

Hian Tjen

Sumber : Instagram @hiantjien

Beberapa bulan terakhir, Hian Tjen terus memproduksi masker. Masker yang ia buat pun tak kalah unik. Pasalnya, masker ini pun memiliki beberapa motif yang mencuri pandangan sekitar seperti motif hewan laut, cheetah dan motif lainnya. Dalam unggahan Instagram nya, ia memberikan keterangannya di kolom caption.

“Sebagai bentuk untuk menunjukkan pada publik untuk mengenakan masker dalam rangka membantu menurunkan penyebaran COVID-19, Hian Tjen membuat masker high-fashion dengan beberapa bentuk figur menggunakan embroidery details,” ungkapnya.

Baca Juga 3 Tools Gratis Untuk Desain User Interface

Anne Avantie

Sumber : Instagram @anneavantieheart

Desainer kondang ini menjual masker serta Alat Perlindungan Diri (APD) dalam rangka amal. Anne menjual Jaket Pelindung Diri dengan desain yang terbuat dari bahan jas hujan serta dilengkapi kain motif. Harga dari JPD tersebut dibanderol sekitar Rp 350 ribu hingga Rp 1.250 juta. Sementara itu, masker yang ia desain akan mengusung konsep berbahan baku kain batik dengan tambahan renda dan kain tenun untuk menambah kesan anggun. Masker ini akan dijual dengan harga Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu. Nantinya, 20% dari hasil penjualan APD dan masker karya Anne ini akan diberikan kepada yayasan miliknya. Hasil itupun akan digunakan untuk misi kemanusiaan tak terkecuali untuk turut memproduksi APD yang bisa disumbangkan untuk para tenaga medis.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button