Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifTelevisi dan Radio

5 Film Horor Thailand yang Wajib Ditonton di 2021

Indiekraf.com – Hampir semua orang setuju bahwa cara untuk menikmati waktu luang salah satunya adalah dengan menonton film. Salah satu negara penghasil film terbaik di Asia adalah Thailand. Untuk kamu pecinta film, terutama horor, kamu pasti sudah gak asing dengan film-film garapan negeri Gajah Putih ini. Yuk intip 5 film horor Thailand yang harus kamu tonton di tahun 2021!

Alone (2007)

Sumber : kapanlagi.com

Film horor ini bercerita tentang gadis yang kembar siam. Kedua gadis bernama Pim dan Ploy ini mengalami kembar siam dempet perut. Masih sama dengan dua anak kembar pada umumnya, sifat dan kepribadian mereka tak lantas menjadikan mereka ‘mirip’. Kepribadian keduanya yang berbeda membuat mereka setuju untuk melakukan operasi pemisahan. 

Sebelum operasi, mereka bertemu dengan seorang pria bernama Wee yang bekerja di rumah sakit. Kesempatan ini lah yang akhirnya membuat hubungan mereka bertiga semakin ‘rumit’. Hingga akhirnya cerita berlanjut ke arah yang lebih menegangkan. 

Shutter (2004)

Sumber : review.bukalapak.com

Film yang sudah ditayangkan di tahun 2004 ini sudah pasti pernah ditonton oleh anak generasi 90-an. Film yang tak jarang diputar di televisi ini memang sangat menarik. Nuansa ‘jadul’ nya semakin terasa dengan kualitas gambar yang agak berbeda dengan film saat ini. ‘Shutter’ membawa cerita tentang fotografer muda yang menemukan sebuah bayangan misterius dalam salah satu hasil jepretannya. 

Tun, sang fotografer, akhirnya mulai merasa terganggu kehidupannya setelah adanya ‘sosok’ ini. Kira-kira siapa ya sosok itu? ‘Shutter’ sendiri menuai banyak respon positif dari penonton, bahkan hal ini membuat film ‘Shutter’ versi Hollywood sudah dibuat dengan judul yang sama!

Ladda Land (2011)

Sumber : imdb.com

Film yang sudah genap berumur 10 tahun ini menjadi salah satu film horor favorit masyarakat pada zamannya. ‘Ladda Land’ mengisahkan satu keluarga yang baru saja pindah rumah dari kediaman sebelumnya yang ada di kota. Pada awalnya semua terasa baik-baik saja, sampai suatu saat kejadian mengerikan mulai muncul di area kompleks rumah mereka. 

Ketegangan demi ketegangan semakin nyata karena kejadian aneh mulai dirasakan oleh keluarga ini. Film ini terhitung sangat sukses di negaranya, karena film ini menjadi nomor satu di Thailand pada minggu awal penayangannya. ‘Ladda Land’ bahkan berhasil ditayangkan di Festival Film Internasional Busan ke-17!

Baca Juga Keren! Sosok Tanah Air Ini Ikut Terlibat di Film Soul

Coming Soon (2008)

Sumber : imdb.com

‘Coming Soon’ bercerita tentang seorang laki-laki bernama ‘Chain’ yang bekerja sebagai pemutar roll film di bioskop. Dirinya yang ingin menambah penghasilan pun melakukan cara tidak baik dengan membajak film yang ia putar di bioskop. 

Suatu saat, Chain dan temannya menemukan sebuah rekaman film yang janggal. Mereka pun mencoba menonton rekaman tersebut dan ternyata isinya sangat mengerikan. Dari situlah Chain mulai merasakan keanehan yang menimpa dirinya.

Take Me Home (2016)

Sumber : imdb.com

Film yang dibintangi oleh Mario Maurer sebagai pemeran utama ini sempat menghebohkan penggemarnya. Mario Maurer berperan sebagai Tan, dimana dalam film tersebut Tan mengalami hilang ingatan. Ia perlahan mulai mencari jati dirinya dengan mengumpulkan ingatan yang seadanya. Bermodalkan nekat, Tan pun kembali ke rumahnya. Sampai akhirnya Tan bertemu Tubtim dan mulai bermunculan banyak hal janggal yang Tan rasakan. 

Beberapa film di atas bisa kamu nikmati di platform streaming film seperti Netflix dan lainnya. Jadi, gimana nih? Sudah siap nonton semua film ini di weekend nanti? 🙂

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button