Kabar KreatifKota KreatifKreatif TourismTak Berkategori

5 Tempat Di Malang Yang Cocok Untuk Menikmati Malam Pergantian Tahun 2021

Indiekraf.com-Pergantian tahun 2021 tinggal menghitung hari, banyak dari masyarakat sudah menentukan apa saja dan kemana saja tempat yang bisa dijadikan ajang untuk merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga maupun teman.

Namun jika anda bingung atau ingin merayakan malam pergantian tahun sendiri khususnya di wilayah Malang, setidaknya ada 5 tempat yang bisa dijadikan referensi.

  1. Area Soehat
area suhat kota malang (photo:wearemania.net)

Area jalan Soekrano Hatta kota malang hamper setiap hari jadi tempat tongkrongan kalangan muda, mulai sore hingga malam hari lokasi ini selalu ramai, banyak komunitas-komunitas berbagai motor berkumpul disini. Banyaknya tempat kuliner di lokasi ini menjadikan area ini sangat cocok untuk menghabiskan malam tahun baru tahun 2021 ini.

  1. Balai Kota Malang
balaikota malang saat malam hari (photo: tempatwisataunik.com)

Kantor pemerintahan Kota malang ini sejatinya tidak asing lagi bagi warga kota malang ataupun bagi warga pendatang. Apalagi model bangunan yang sudah ada sejak jaman Belanda, sangat menarik warga, apalagi suasana malam hari begitu sangat asri. Hampir ditiap tahunnya, pemerintah kota selalu menyuguhkan beragam acara untuk menyambut malam pergantian tahun.

Baca juga:

  1. Jalan Ijen
wilayah ijen boulevard (photo:travelingyuk.com)

Kalau Anda bingung mencari tempat tahun baru di Malang yang tidak menguras kantong, datang saja ke Jalan Ijen. Jalan ini akan otomatis ditutup untuk kendaraan bermotor saat malam tahun baru karena jalanan tersebut dipadati oleh masyarakat yang berjalan kaki.

Jalan Ijen mendadak jadi seperti sebuah pasar malam ketika tanggal 31 Desember. Banyak pedagang kaki lima yang membuka lapaknya di sepanjang jalan ini dan masyarakat pun tampak santai berjalan kaki menikmati malam tahun baru. Di sini, Anda bisa melihat pesta kembang api secara gratis.

Baca juga:

  1. Gunung Banyak (Paralayang)
gunung banyak kota batu (photo: suarasurabaya.net)

Tak hanya menarik karena obyek wisata keindahan alamnya saja. Letaknya yang berada di perbatasan Batu dan Kabupaten Malang ini bisa menjadi tempat untuk menikmati malam pergantian tahun. Di malam hari, ribuan titik lampu berwarna-warni menjadi sajian utamanya berpadu dengan bintang dilangit.

  1. Pantai Balekambang
Pantai balekambang (photo: klikapa.com)

Salah satu kawasan wisata yang menarik dikunjungi ketika menikmati acara pergantian tahun baru adalah pantai Balekambang. Di tempat ini biasanya banyak digelar berbagai macam acara dan juga kegiatan yang menarik dari panggung hiburan hingga pesta kembang api.

Para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai Balekambang dipastikan harus berangkat lebih awal, agar mudah mendapat tempat , karena biasanya di malam pergantian tahun area pantai sudah banyak dipenuhi kendaraan.

Related Articles