FesyenTak Berkategori

5 Destinasi Fashion Murah di Bandung

Tren fashion saat ini senantiasa berganti dalam tempo waktu yang cepat. Dalam hitungan bulan, selalu muncul tren fashion baru. Ini tak lepas dari produktivitas para desainer fashion lokal yang inovatif merancang pakaian model baru, dan munculnya generasi muda kreatif yang sangat antusias dalam menyambut industri fashion ini. Masyarakat sebagai target market pun semakin pintar dan memiliki selera yang tinggi dalam memilih fashion. Di Indonesia sendiri subsektor fashion menunjukkan perkembangan yang cukup pesat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Nah, berbicara mengenai industri fashion, di Indonesia sendiri terdapat beberapa kota yang menjadi destinasi utama untuk memburu barang-barang fashion salah satunya adalah Kota Bandung. Bandung sendiri memang sudah cukup lama terkenal akan destinasi fashionnya. Jika kamu berpikir bahwa tempat belanja di Bandung hanyalah jejeran factory outlet (FO) atau distro, salah banget tuh. Karena di Bandung tersedia banyak terdapat destinasi belanja mulai dari yang murah hingga high-end.

FO mungkin memang merupakan sasaran utama belanja anak muda, tapi Bandung sebetulnya memiliki banyak surga belanja lain yang telah ada bahkan sejak Indonesia masih belum merdeka.

Untuk masyarakat sekitar, tempat-tempat belanja ini sudah tidak asing lagi. Dengan harga yang bisa jauh lebih murah dibanding FO atau distro, tempat-tempat inilah yang berjasa membuat anak muda Bandung tampil stylish dengan biaya ekonomis.

Penasaran ngga sih surga-surga belanja di Bandung? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Pasar Baru Trade Center

Pada zaman kolonial Belanda, nama pasar ini dikenal oleh warga kota Bandung dengan nama Pasar Baroeweg, dan berpusat di daerah Ciguriang, sekitar Jalan Kepatihan dan ruas jalan Ciguriang pun hingga saat ini masih ada. Hingga saat ini Pasar Baru pun masih merupakan tempat belanja favorit yang terkenal dan terlengkap serta termurah di kota Bandung. Bangunan yang terdiri dari 8 lantai ini

2. Gang Tamim

Nah, bagi kalian yang hobi mengoleksi jeans atau sedang ingin cari-cari jeans berkualitas dengan harga murah. Kalian bisa datang ke Gang Tamim yang tempatnya mudah sekali diakses melalui Jalan Sudirman. Dengan biaya sekitar 100.000 sampai 200.000, kamu sudah bisa mendapatkan jeans dari bahan sesuai keinginan kamu. Disini juga terdapat banyak pilihan bahan jeans sesuai keinginan dan kebutuhan kamu, jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin mencari kamu bisa langsung datang kesini.

3. Pasar Jumat Pusdai

Sesuai dengan namanya “Pasar Jumat”, destinasi belanja murah di Bandung ini hanya dibuka setiap hari Jumat. Berbagai macam barang murah meriah dijual di tempat wisata belanja yang terletak di Jalan Diponegoro ini, mulai dari baju-baju sisa ekspor hingga baju bekas. Jika kamu pandai memilih barang bagus dan tawar-menawar, kamu pasti bisa mendapat barang dengan harga terjangkau namun kualitas nya bagus.

4. Pasar Cibaduyut

Fashion rasanya tidak lengkap tanpa tas dan sepatu yang matching juga kan? Nah di bandung ada nih tempat yang menjadi pusat tas dan sepatu dengan bahan kulit. Walaupun barang-barang yang dijual disini merupakan produksi lokal, sepatu dan tas yang diproduksi di pasar ini terkenal awet dan nyaman untuk dxigunakan sehingga tidak kalah saing dengan brand terkenal yang dijual di Mall. Disini kalian pun bisa “custom” sepatu dengan desain kalian sendiri.

5. Pasar Kaget Gasibu / Monju

Pasar ini awalnya berada tepat di depan Gedung Sate hingga area Gasibu sehingga disebut sebagai Pasar Kaget Gasibu, namun karena faktor kenyamanan pasar ini akhirnya dipindahkan ke Monumen Perjuangan (Monju). Di tempat wisata belanja ini, kamu bisa membeli baru atau baju sisa ekspor dengan harga yang sangat terjangkau.

Show More

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close