Industri KreatifKabar KreatifKuliner

Starbucks Plant Based Menu Sudah Tersedia! Seperti Apa ya?

Indiekraf.com – Kalau kamu adalah pecinta Starbucks, kamu harus tahu nih tentang menu terbaru yang mereka luncurkan. Belum lama ini sudah rilis menu baru yaitu Starbucks Plant Based! Seperti apa sih menu baru yang mereka tawarkan?

Menu Starbucks Plant Based Sudah Tersedia
Sumber : Instagram @starbucksindonesia

Diumumkan Lewat Instagram Resmi Starbucks Indonesia

Para penggemar brand Starbucks kini bisa mencoba menu plant based di kafe tersebut. Tak hanya minuman, ternyata kafe ini juga menawarkan menu makanan dengan bahan dasar nabati. Kabar ini resmi diumumkan oleh Starbucks lewat Instagram resmi mereka, @starbucksindonesia pada Senin (1/2) lalu. “The wait is over! Introducing our #PlantBasedGoodness ! Kini kamu sudah bisa menikmati berbagai macam menu berbahan nabati di Starbucks Indonesia!” tulis mereka pada kolom caption. Mereka juga menambahkan bahwa menu ini sudah bisa dipesan di store maupun lewat layanan delivery.

Starbucks Plant Based dengan Tiga Menu Lezat

Di awal bulan Februari ini, Starbucks Plant Based membawa tiga pilihan menu makanan. Plant-Based Sloppy Joe Sandwich, Plant-Based Focaccia Bread, dan Plant-Based Wellington Pocket. Pada menu Plant-Based Sloppy Joe Sandwich, kamu bisa menikmati sandwich dengan isian berbahan nabati dilengkapi dengan saus keju, mayones, jamur tumis dan pelengkap lainnya. Untuk menu Plant-Based Focaccia Bread menyuguhkan rasa lada hitam serta saus tomat dengan isian bahan nabati seperti  taburan paprika hijau dan merah. Sedangkan Plant-Based Wellington Pocket adalah croissant pocket dengan lapisan butter yang diisi bayam, daun peterseli hingga keju mozzarella parut. 

Baca Juga McDonalds Rilis Menu Baru Burger Rasa Oreo! Gimana Rasanya Ya?

Mengganti Susu dengan Pilihan Non-Dairy

Pada kolom caption Instagram, Starbucks juga mengumumkan bahwa kini pelanggan bisa mengganti susu pada minuman favorit mereka dengan pilihan #PlantBasedMilk. Terdapat pilihan alternatif susu berbahan nabati seperti susu kedelai dan susu almond. Hal ini tentu membuat pelanggan semakin betah untuk nongkrong di Starbucks.

Sayangnya, untuk saat ini pilihan Starbucks Plant Based ini baru tersedia di 57 gerai tertentu saja. Beberapa gerai tersebut terletak di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Bali. Liryawati selaku Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia memberikan keterangan resminya. “Starbucks berkomitmen untuk memperluas variasi makanan dan minuman berbahan nabati yang sesuai dengan masing-masing negara, karena pilihan menu yang ramah lingkungan turut berkontribusi pada aspirasi Starbucks secara global untuk menjadi perusahaan yang bersumber daya positif,” ucap Liryawati.

Related Articles