Acara KreatifFesyenIndustri KreatifKota Kreatif

AJak Siswa Miliki Jiwa Enterpreneurship, SMA 3 Malang Gelar Bhawikarsu Kreatif Art And Exhibition 

Indiekraf.com-Belajar mengembangkan potensi dalam diri sejak masih muda memang menjadi hal yang sangat penting dan berguna tentunya di kemudian hari nanti, hal itulah yang mendasari para guru di SMA negeri 3 Kota Malang menggelar pameran karya para siswanya dengan tajuk Bhawikarsu Kreatif Art and Exhibition.

Beragam karya siswa siswi di salah satu SMA favorit di malang ini dipamerkan, mulai baju, tas, jaket, topi hingga aneka buku baik komik maupun novel. Seluruh siswa  mulai dari kelas 10 hingga 12 mempertontonkan hasil karyanya .

Sang inisiator gelaran kreatif ini, Lulut Edi Santoso mengatakan jika gelaran ini bertujuan untuk mewadahi kreatifitas atau potensi seni yang ada pada setiap individu siswa. Terbukti melalui kegiatan tersebut, ternyata potensi kreatif siswa dari kelas 10 hingga 12 cukup bervariatif.

Baca juga: 

“Biasanya kelas 10 itu ada kecenderungan seperti yang lain itu takut untuk mencarikan sesuatu takut menggambar merasa tidak bisa mendapatkan saya mencoba mengeksplor ternyata mereka semuanya luar biasa”ungkap Lulut inisistaor yang juga guru seni dan budaya,(15/11)

Dari siswa mulai kelas 10 hingga kelas 12, Lulut mengatakan jika kelas di kelas 12 ternyata memiliki potensi yang sangat luar biasa bahkan di luar dugaan mereka mampu menciptakan karya hingga memiliki pasar di luar negeri.

Siswa siswi SMA 3 Kota Malang memamerkan karya fashion mereka dalam gelaran Bhawikarsu kreatif art and exhibition 2021

“Beberapa yang luar biasa yaitu dari  kelas 12, kelas yang saya ajar saya temukan ada 38 siswa yang mempunyai kumpulan buku. Dari  38 siswa, diantaranya ada yang sudah laku, karyanya dibayar orang kabarnya 10 juta berupa  lukisan digital,”tambah Lulut.

Dalam gelaran pameran kreatif art dan eksebisi ini juga digelar fashion show yang menampilkan baju maupun aksesoris yang dihasilkan dari karya siswa siswi SMA 3 Malang.

Gelaran Bhawikarsu Kreatif Art and Exhibition 2021ini akan digelar dan terbuka untuk umum selama 3 hari kedepan hingga tangal 19 November 2021.

Related Articles