Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifTips Kreatif

Aplikasi Grosir Pintar Jadi Solusi Pelaku Usaha Saat Pandemi

Indiekraf.com – Saat ini, adanya teknologi yang semakin canggih membuat banyak sektor beralih dari offline ke online. Salah satu inovasi teknologi yang banyak digandrungi adalah platform digital. Hal ini ternyata mendorong salah satu aplikasi di Indonesia, Warung Pintar, untuk terus berinovasi. Kali ini, mereka hadir dengan ‘Grosir Pintar’. Seperti apa sih Grosir Pintar ini? Simak 3 fakta nya!

Aplikasi Grosir Pintar Jadi Solusi Pelaku Usaha Saat Pandemi
Sumber : Instagram @warungpintar.co

Sebagai Respon dari Tingginya Pelaku UMKM

Masyarakat kini mau tak mau terdorong untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi. Hal ini tak lain untuk memacu digitalisasi di berbagai sektor. Pelaku UMKM saat ini juga semakin tinggi, sehingga peralihan ke layanan online menjadi hal yang penting. Warung Pintar sebagai salah satu micro retail start-up membawa inovasi teknologi dengan meluncurkan layanan Grosir Pintar. 

Layanan Grosir Pintar untuk Pengusaha Grosir

Menurut data dari Warung Pintar, ada perubahan drastis dari angka pertumbuhan pelaku usaha saat ini. Bahkan, pertumbuhan ini mencapai hampir sebesar 45% setiap bulannya di sepanjang tahun 2020 lalu. Hal ini menjadi salah satu alasan Grosir Pintar berdiri. Grosir Pintar adalah sebuah solusi layanan teknologi dengan tujuan untuk membuka akses bagi para pengusaha grosir dalam manajemen inventaris.

Dalam lingkup yang lebih besar, diharapkan Grosir Pintar juga bisa membantu pelaku usaha grosir untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan mendapatkan kemudahan dari segi logistik.

Berawal dari Temuan Langsung di Lapangan Saat Pandemi

Harya Putra sebagai COO dan Co-Founder dari Warung Pintar menjelaskan terkait awal dari didirikannya Grosir Pintar. “Berangkat dari temuan langsung dari pengusaha grosir di lapangan, di tengah pandemi ini, terdapat batasan-batasan fisik yang berujung pada kesulitan dalam menjangkau pelanggan warung, pemenuhan barang, serta melonjaknya biaya logistik.” jelasnya.

Ia melanjutkan, “Karena itulah, kami merangkul lebih dari 60 grosir terbaik di 14 kota yang sudah semakin sadar akan pentingnya platform digital terhadap pengembangan bisnis. Diawali di Surabaya, hingga saat ini, Grosir Pintar dapat diakses di Jakarta, Bandung, Depok, Kediri, Mojokerto, Jember, dan beberapa kota lainnya di Pulau Jawa,” lanjut Harya, dikutip dari Merdeka.

Baca Juga Keren! ITS Kini Kembangkan Penelitian Kompor Pintar

Saat ini, Grosir Pintar telah menjadi solusi untuk para pemilik warung karena mereka bisa bergabung dan mendapat pelayanan yang memuaskan. Pelaku usaha warung yang sudha terdaftar ke Aplikasi Warung Pintar pun bisa mendapat pilihan barang yang beragam.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button