Desain ProdukIndustri KreatifKota KreatifPelaku Kreatif

Apparel buatan arek Malang Ini Nyatanya Telah Masuk Pasar Luar Negeri

Indiekraf.com-Kreatifitas usaha kecil dan menengah warga Malang makin hari makin baik, khususnya produk apparel, di Kota Malang ada salah satu UMKM bernama Macroscope yang memproduksi pakaian jadi seperti kemeja dan kaos kelas.

Macroscope menyediakan produk pakaian jadi baik kaos maupun kemeja. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau yakni mulai  mulai Rp 60 ribu-an, dan layanan konveksi dengan harga mulai dari Rp 45 ribu-an,00. Produk-produk Macroscope terbilang cukup berkualitas.

Macroscope beralamat di Jalan Kunta Bhaswara II No. 6, Blimbing, Kota Malang didirikan sejak 17 Desember 2016 oleh anak-anak muda yang sangat kreatif yakni Osman Nur Chaidir, Dary Ramadhan Fajar, Bramantyo Diandra Lastiko, dan Refano Trinanda Saputra. Salah seorang pendiri Macroscope, Osman mengatakan jika setiap bahan produk yang dihasilkan oleh Macroscope menggunakan teknologi yang cukup modern.

“Setiap bahan Macroscope menggunakan Scope Max Technology yang terjamin lembut, anti panas, anti kusut/melar, dan awet. Produk Macroscope juga memiliki corak desain yang menyegarkan. Cocok untuk dipakai kawula muda. Sesuai dengan slogannya #FreshLookFreshConfident,” ujar Osman, salah satu pendiri Macroscope melansir dari malangkota.go.id.

photo: IG Macroscope.ind

Baca juga:

Lebih lanjut Osman mengatakan bahwa produk unggulan dari Macroscope adalah kemeja series twotone shirt. Produk-produk yang dihasilkan oleh Macroscope cukup banyak tersebar luas  tak hanya pasar local namun juga pasar luar negeri. Macroscape berhasil mengekspor produk ke beberapa negara Asean, seperti Thailand dan Singapura.

Bisnis apparel yang didirikan sejak 4 tahun lalu ini punya alasan tersendiri memilih merek Macroscope.

“Macro berarti besar, luas. Scope berarti cakupan. Diharapkan macroscope dapat berkembang menjadi usaha yang besar, luas cakupan bisnisnya nantinya,” papar Osman.

Bagi anda yang ingin mengenal lebih dekat tentang produk Macroscope anda bisa mengunjungi website www.macroscope.id, @HaloMacroscope_bot di Telegram, ataupun melalui email [email protected], dan Instagram @macroscope.id.

Related Articles