Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Asyiik! Bioskop Drive In Kini Hadir Di Indonesia, Ini Penampakannya

Indiekraf.com – Pandemi yang tak kunjung mengalami penurunan kasus di Indonesia tentu membuat masyarakat semakin resah. Kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah sekarang semakin terbatas. Salah satunya, menonton film di teater. Tapi tak perlu khawatir lagi, saat ini sudah ada inovasi bioskop drive-in lho!

Beberapa waktu lalu industri perfilman sempat dibuat senang lantaran berita bahwa seluruh jaringan bioskop di Indonesia akan segera aktif kembali. Pengoprasian kembali bioskop – bioskop ini pun disampaikan oleh Djonny Syafruddin sebagai Ketua GPBSI. Hal ini sempat menuai kontroversi. Ada masyarakat yang senang menyambut aktifnya kembali industri layar lebar Indonesia. Namun tak sedikit pula yang menilai bahwa langkah ini cukup mengambil risiko. 

Baca Juga Cover ‘Fools’ oleh Renjun NCT Dream Trending di YouTube

Kabar bioskop batal buka ini disampaikan lewat surat edaran Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI). Surat ini diterbitkan pada hari Kamis lalu (16/07). Dalam surat edaran tersebut tertulis bahwa pembukaan bioskop akan ditunda kembali. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop. Hal tersebut tentu ada kaitannya dengan wabah Covid-19.  

Kesedihan kini berubah jadi gembira, karena bioskop drive in bernama Drive In Senja kini sudah hadir tepatnya di daerah Tangerang. Tempat unik ini diberi kini ramai diburu masyarakat sekitar karena kehadirannya yang menjadi alternatif hiburan. Lokasi tempat ini tepatnya berada di area parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Banten. Konsep teater ini adalah menonton film hanya dari dalam mobil saja atau dengan kata lain drive in. Tentu hal ini menjadi hal yang baik, karena masyarakat bisa tetap menikmati hiburan yaitu film tanpa harus banyak kontak dengan orang lain. 

Sumber : Instagram @driveinsenja

Di tempat ini terdapat beberapa protokol sebelum menonton seperti dilakukannya penyemprotan cairan desinfektan pada setiap mobil sebelum memasuki area parkir mall tersebut. Bukan hanya itu, protokol kesehatan juga tetap berlaku untuk setiap pengunjungnya lho. Meskipun berada di dalam mobil, pengunjung tetap harus menerapkan protokol kesehatan demi meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close