Industri Kreatif

Barbie Butet Manurung Jadi Perwakilan Indonesia di Barbie Role Model

Indiekraf.com – Salah satu nama tokoh terkenal di Indonesia kini kembali diperbincangkan dunia. Lewat ajang yang cukup unik yaitu Barbie Role Model, salah satu perempuan inspiratif Indonesia terpilih menjadi perwakilan Tanah Air. Dirinya adalah Butet Manurung yang akhirnya menjadi kandidat di antara 12 perempuan di seluruh dunia. Barbie Butet Manurung ini juga menjadi kebanggan lantaran sosok Butet bisa dikenal lebih luas lagi oleh dunia.

Barbie Butet Manurung Jadi Perwakilan Indonesia di Barbie Role Model

Jika bicara tentang sosok perempuan keren di Indonesia, pastinya tak akan ada habisnya ya. Salah satu sosok inspiratif tersebut ialah Butet Manurung. Dirinya menjadi salah satu perempuan yang terpilih bersama dengan 11 perempuan lainnya di ajang Barbie Role Model. Aktivis sosial dan pendidikan itu menjadi perwakilan Indonesia. Dirinya yang juga pendiri dari Sokola Rimba ini masuk dalam ajang tersebut dalam rangka memperingati International Women’s Day.

Barbie sendiri merupakan bagian dari perusahaan Mattel. Pihak mereka mengumumkan hal tersebut lewat media sosial. Hal itu juga dilakukan oleh Butet Manurung yang berterima kasih lewat unggahannya di Instagram pribadi. 

Upaya Barbie untuk Merayakan International Women’s Day

Butet Manurung mengungkapkan di Instagram pribadinya dengan caption “Saya merasa rendah hati karena terpilih menjadi salah satu dari 12 Model Peran Global Barbie dan perwakilan multikulturalisme Indonesia.”. Ia juga melanjutkan, “Harapan saya untuk semua gadis muda untuk percaya pada diri mereka sendiri, bahwa You Can Be Apapun yang Anda impikan, apa pun .. mengutip Paulo Coelho, ‘ketika Anda menginginkan sesuatu, semua alam semesta bersekongkol dalam membantu Anda untuk mencapainya’”.

Beberapa perempuan lain yang ikut dalam jajaran tersebut antara lain Shonda Rhimes sebagai produser dari Grey’s Anatomy hingga Pat McGrath sebagai pengusaha kosmetik. Pihak Barbie pun mengungkapkan, “Sebagai perayaan #InternationalWomensDay tahun ini, kami memberi penghormatan kepada 12 pengusaha dan panutan global dengan menciptakan satu-satunya boneka Barbie di dunia sesuai penampilan mereka.”.

Baca Juga Indonesia Punya Potensi 1000 Talenta Digital, Presiden Jokowi Resmikan Sea Labs

Metha Meiryna: Fotografer Indonesia yang Jadi Juara 1 Kontes Foto Dunia

Related Articles