Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

‘Bayangmu’ Jadi Harapan Virzha Bangkitkan Musik Rock

Indiekraf.com – Virzha, penyanyi yang memulai karir dari ajang pencarian bakat, kini hadir dengan karya terbarunya. Dengan mengusung konsep musik dengan genre berbeda dari biasanya, ia membawa lagu berjudul ‘Bayangmu’. Genre yang dibawakan dalam lagu ini adalah musik rock. Apa alasan dirinya beralih membawakan lagu rock, ya?

'Bayangmu' Jadi Harapan Virzha Bangkitkan Musik Rock Indonesia
Sumber : Instagram @virzhaofficial

Virzha Kembali Menyapa Penggemar dengan Single Baru

Kembali menyapa penggemar, Virzha merilis single baru berjudul ‘Bayangmu’. Dirilisnya lagu ini diumumkan lewat Instagram pribadinya @virzhaofficial. Lewat salah satu unggahannya, ia menampilkan penggalan video klip dari lagu ‘Bayangmu’. Bersamaan dengan video klip tersebut, ia menuliskan caption “JUDUL LAGU : BAYANGMU TANGGAL RILIS : 19/03/202”.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang spesial. Karena sikap pengertian seseorang ini, sulit rasanya untuk melupakan sosok tersebut. 

‘Bayangmu’ Jadi Harapan Virzha Bangkitkan Musik Rock Indonesia

Dengan lagu baru yang berjudul ‘Bayangmu’ ini, Virzha membawa nuansa yang tidak biasanya. Jika sebelumnya ia kerap membawakan lagu dengan genre pop, sekarang ia kembali dengan genre musik rock. Hal ini tentu membawa angin segar untuk para penggemarnya maupun penggemar musik rock Tanah Air.

‘Bayangmu’ sendiri bernuansa ala musik rock tahun 90-an. Solois yang kini berusia genap 30 tahun ini pun mengungkapkan alasan dibalik pemilihan genre musik yang ia bawakan sekarang. Dikutip dari Urbanasia, ia mengungkapkan alasan tersebut lewat webinar pada 19 maret 2021 lalu. “Tadinya bukan rock 90, tapi rock 2000-an (modern). Setelah didenger lagi ternyata kayaknya enakan 90-an karena nyanyi notasi nadanya 90-an. Dari segi lirik kayaknya juga gaya-gaya 90-an. Jadi feeling aja, karena memang aku ingin membangkitkan rock yang sedang tidur ini. Semoga dengan ini bisa membangkitkan musik rock lagi,” jelasnya.


Berkolaborasi dengan Musisi Rock Lainnya

Virzha kembali dengan ‘Bayangmu’ tentu tidak sendiri namun dengan tiga musisi rock lainnya. Dengan kolaborasi antara Virzha, Ovy/rif, Pandu The Adams, dan Ikmal Tobing TRIAD akhirnya lahir karya ‘Bayangmu’ ini. Bukan tanpa alasan, Virzha menggandeng tiga musisi keren ini karena mereka memiliki karakter kuat pada musik yang mereka bawakan.

“Ikmal, Ovy, dan Pandu karena bisa mewakili rock pada zamannya. Ikmal bisa dibilang metalnya ada, Pandu lebih ke indie rock, power pop. Terus kalau Ovy /rif bisa mewakili temen-temen yang suka musik glam rock 90-an. Makanya tercetus milih mereka karena karakter mereka kuat dan mudah-mudahan bisa mewakili segmen mereka masing-masing,” lanjut Virzha.

Video klip dari lagu ‘Bayangmu’ bisa kamu nikmati di channel YouTube Alfa Records mulai 22 Maret 2021.

Baca Juga Baru! Isyana Bikin Label Musik Sendiri

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button