Acara KreatifDigital Kreatif

Belajar Strategi Konten di Stasion Festival 2019

STASION Malang menggelar acara Stasion Festival 2019 yang mengusung tema “Digital Collaboration Power”.

Indiekraf.com | Stasion Festival 2019. Dalam perkembangan dunia digital pada saat ini, setiap bisnis diharuskan untuk peduli dalam digital marketing agar tetap dapat bertahan. Jika dulu perusahaan banyak mengandalkan televisi, radio, brosur, dan baliho. Saat ini telah banyak perusahaan yang beralih menggunakan media sosial sebagai ujung tombak digital marketing mereka.

Mengetahui hal tersebut, STASION Malang menggelar acara Stasion Festival 2019 yang mengusung tema “Digital Collaboration Power”. Untuk mendukung perkembangan startup di Indonesia khususnya startup yang ada di Kota Malang dalam dunia digital marketing.

Stasion Festival 2019 memiliki berbagai macam rangkaian, salah satunya adalah Seminar Stasion Talk #4 dengan tema “Digital Marketing : Strategi Konten & Copywriting” yang diselenggarakan di DILo Malang. Acara ini bekerjasama dengan DILo Malang, Indiekraf, Gapura Digital dan Women Will.

Stasion talk #4 Digital Marketing – Via Fikar

Stasion Talk #4 mendatangkan 2 pemateri profesional yang sudah lama terjun dibidang digital marketing antara lain adalah Danis Kirana, Fasilitator Gapura Digital dan Hino Kertapati, Content Manager Indiekraf.

Acara Stasion Talk #4 kali ini bertujuan untuk memberikan tips dan trik dalam membuat strategi konten dan copywriting yang baik untuk memperkuat digital marketing dari perusahaan tersebut. 

Konten marketing merupakan strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat serta mendistribusikan konten yang dapat menarik audiens secara tepat sasaran. Sehingga dapat membuat mereka menjadi konsumen kita. Konten marketing juga dapat membantu kita untuk mencapai tujuan.

Dengan adanya konten marketing, kita dapat memperoleh customer potensial yang sesuai, membangun hubungan dengan customer, serta dapat membuat orang lain yang belum mengetahui usaha kita menjadi tahu akan usaha kita.

“Konten adalah sebuah ujung tombak untuk sebuah kampanye, bisa kegiatan sosial, jualan atau bahkan untuk kegiatan warga seperi pemberitahuan bersih-bersih kampung dan lain sebagainya.” ujar Hino saat menyampaikan materinya. 

Baca Juga : 

Namun dalam membuat sebuah konten digital marketing, ada beberapa banyak hal yang perlu diperhatikan seperti contoh adalah copywriting. Copywriting adalah konten yang disampaikan melalui media online dan materi yang dicetak dengan tujuan beriklan/ berpromosi, yang sering digunakan untuk menarik perhatian target market usaha kita.

Tujuan utama copywriting adalah untuk menjual atau mempromosikan merek usaha kita. Tidak seperti content marketing yang dimana tidak bertujuan untuk menjual tetapi untuk membantu audiens memahami merek kita.

Oleh karena itu, sebaiknya kita membuat konten dan copywriting yang serius dan rajin dalam mengupload konten kita.

“Digital Marketing is all about testing, jadi yang sudah punya konten, jangan takut konten anda dihina, segera publish konten anda.” saran Kirana.

Penulis : Achmad Faridul Himam (DILo Malang)

 

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close