Acara KreatifIndustri KreatifKriyaPelaku Kreatif

Berkah Ramadhan, Pemuda Asal Kedungkandang Kota Malang Ini Dapat “Cuan” Dari Hias Parcel

Indiekraf.com-Pepatah bilang, usaha yang baik itu yakni usaha yang dilakukan, mungkin pepatah itu yang menginspirasi seorang pemuda di Kota Malang bernama Aldi Christian untuk melakukan usaha kecil rumahan yakni usaha menghias parcel lebaran.
Pemuda yang masih berusia 21 tahun ini nyatanya telah melakoni usaha kecil menengahnya ini sejak 4 tahun belakangan.
Tak main main, ternyata usaha menghias parcel di rumah ini banyak juga pemesannya, rata-rata pemesannya adalah perusahaan oto bus yang ada di malang, serta beberapa perusahaan yang cukup ternama di Kota Malang.
Baca Juga:
Jelang lebaran tahun 2021 ini, selama kurang lebih 2 minggu ini, ia sudah menerima pesanan menghias parcel kurang lebih 400 pack.
“Selama 2 minggu jelang lebaran ini sudah menerima sekitaran 400 pack, ” kata Aldi pada indiekraf.com Rabu (5/05/21).
Lebih lanjut Aldi mengatakan jika isian untuk hiasan parcel lebaran mulai kue, hingga barang pecah belah. Dan selama pandemi ini, rata-rata pelanggan lebih banyak memesan parcel lebaran dengan model hampers yang berisi paket kesehatan.
“Kalau sekarang yang lagi trend itu ada paket stay healthy, semacam hand sanitizer, masker, ” Tambah Aldi.
Selama pandemi ini Aldi mengatakan jika pesanan parcelnya makin banyak, hal itu disebabkan banyak orang yang tidak mudik lebaran karena adanya larangan dari Pemerintah pusat.
Baca juga:
“Pandemi gak berpengaruh, malahan lebih banyak yang pesan, karena banyak yang tidak mudik. Jadi ada orang luar kota yang pesan untuk kawan, atau saudaranya yang ada di Malang, “ungkap Aldi.
Agar ratusan pesanan tersebut bisa tepat waktu sesuai pesanan pelanggan, dirinya dibantu oleh 15 pekerjan lain yang notabene pemuda pemudi di sekitar rumah yang belum mememiliki pekerjaan.
“Ada dibantu 15 orang, rata rata ya anak sini sendiri yang tak punya pekerjaan, jadi saya beri aktifitas biar ada penghasilan, “ujar Aldi.
Untuk harga,  Aldi mengatakan jika untuk memesan parcel lebaran ini dipatok mulai harga 100 ribu hingga 3 juta rupiah.
” Untuk harga mulai Rp 100 ribu sampai Rp 3 juta, tergantung isiannya, “ungkap pemuda 21 tahun ini.
Selama ini promosi jasa menghias parcel dan hampers ini ia promosikan lewat media social serta E-commerce.

Related Articles