Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifTak Berkategori

Berkolaborasi dengan Go-Life, Thisable Enterprise Buka Kesempatan Para Difabel Masuki Dunia Kerja

Satu hal yang dibutuhkan orang-orang dengan disabilitas agar bisa berdaya, yaitu kesempatan!

Thisable Enterprise merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sosial yang didirikan sejak tahun 2011. Thisable berusaha memberdayakan penyandang disabilitas untuk mendapatkan akses pekerjaan yang layak dan mampu menjadi bagian dari perekonomian di Indonesia. Untuk itu, Thisable berkolaborasi dengan Go-Life yang meurpakan bagian dari Go-Jek untuk menjadi mitra bisnis dengan mempekerjakan para penyandang disabilitas.

Thisable didirikan oleh Angkie Yudisti, seorang perempuan penyandang disabilitas tuna rungu. Berangkat dari keterbatasan dalam dirinya, ia memiliki cara yang inovatif dan kreatif untuk membantu para penyandang disabilitas lainnya agar mendapatkan tempat di masyarakat, khususnya di bidang ekonomi.

 Sehubungan dengan misi tersebut, Go-Jek juga sedang mengusung gerakan #HilangkanBatasan untuk mengajak para penyandang disabilitas menjadi mitra bisnis mereka. Angkie Yudistia selaku Founder dari Thisable Enterprise pun menyambut baik gerakan ini.

Simak juga:

thisable.or.id

Dikutip dari viva.co.id:

“Teman-teman tuna rungu / tuli dan tuna netra merupakan kelompok penyandang disabilitas dengan jenis pekerjaan yang terbatas. Go-Life memberikan peluang kerja yang luas bagi teman- teman tuna rungu / tuli dan tuna netra. Usaha teman-teman penyandang disabilitas ini harus kita hargai dan sambut positif. Saya turut mengajak semua orang untuk #HilangkanBatasan atas keraguan akan kemampuan  penyandang disabilitas dan memberi peluang yang sama kepada mereka untuk terus berkarya,” Ungkap Angkie.

via go-jek.com

Selain bermitra dengan Go-Life, Thisable juga bekerjasama dengan berbagai instansi, perusahaan swasta, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk perekrutan hingga penempatan pekerjaan para penyandang disabilitas. Thisable juga menyediakan fasilitas training bagi para disabilitas dalam beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Menarik bukan? Keterbatasan ternyata bukanlah hambatan seseorang untuk berkarya dan berpikir kreatif!

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close