Industri KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Bikin Jalan – Jalan Makin Mudah, Kini Citilink Sediakan Rapid Gratis

Indiekraf.com – Wabah COVID-19 saat ini masih ‘betah’ ada di negeri kita. Hal itu jelas terbukti dari angka pasien positif corona yang terus meningkat. Namun, ada hal unik yang justru dikeluarkan oleh Citilink. Kini mereka menyediakan rapid test gratis jika pelanggannya akan menggunakan maskapai tersebut.

Program ini digadang tidak akan aktif secara terus. Jadi, layanan ini hanya berlaku pada periode 5 – 9 Agustus 2020. Program ini juga merupakan kerjasama antara Citilink dengan Homecare24. Layanan rapid test gratis ini pastinya memiliki syarat – syarat untuk diikuti oleh pelanggan Citilink.

Layanan ini diberikan untuk 300 pelanggan pertama saja. Selain itu, pelanggan harus memesan tiket melalui website atau aplikasi mobile milik Citilink. Calon penumpang juga disarankan untuk mendaftar ke klinik mitra terlebih dahulu sebelum melakukan rapid test. 

Baca Juga 5 Bakso Malang yang Wajib Kamu Coba!

Dilansir dari Detik.com, Direktur Utama Citilink Juliandra memaparkan hal terkait dengan program yang cukup menggiurkan ini. “Layanan gratis rapid test ini merupakan upaya dan komitmen Citilink dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya. Pihak Citilink juga menyebutkan bahwa mereka tetap menerapkan kebijakan new normal serta protokol kesehatan yang sesuai dengan ketentuan pemerintah. Mulai dari fase pre-, in-, hingga post-flight dari pihak perusahan telah melewati prosedur kelaziman baru.

Ia juga menambahkan, Adapun layanan ini berlaku bagi pelanggan yang melakukan pemesanan tiket untuk penerbangan dari Jakarta (Cengkareng & Halim Perdanakusuma),”. Untuk informasi lebih detail, pelanggan dapat mengakses laman resmi dari Citilink. Lokasi rapid test ini sendiri dapat dilakukan di mitra klinik Citilink Homecare24 yang ada di Stasiun BNI 46 City dan Stasiun Railink Manggarai (Stasiun Kereta Bandara).

Pelanggan hanya perlu menunjukkan bukti tiket dan kartu identitas sah yang masih berlaku. Hasil tes tersebut nantinya bisa dibawa penumpang untuk keperluan kelengkapan dokumen sebelum keberangkatan. Seperti diketahui, saat ini untuk melakukan penerbangan memerlukan beberapa dokumen sebagai syarat terbangs ebelum check in di bandara keberangkatan.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button